Presiden Joko Widodo Menunggangi Motor MotoGP Type Honda RC213-VS di Istana Kepresidenan Bogor

Liputanindo.com Indonesia memberikan kepastian dengan menyatakan siap menggelar pertandingan MotoGP pada tahun 2021 mendatang kepada Dorna Sports selaku promotor MotoGP. Pertandingan MotoGP 2021 akan digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Dorna sendiri juga sudah mengumumkan lewat konferensi pers saat MotoGP berlangsung di Qatar.

Sementara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengungkapkan kebanggaan bahwa Indonesia bisa jadi tuan rumah MotorGP di hadapan rombongan Dorna Sports dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (PPPI) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Indonesia dipastikan dapat menyelenggarakan MotoGP 2021 usai melakukan penandatanganan antara Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP, dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada awal tahun ini.

ITDC merupakan BUMN yang memiliki lahan dan mengelola kawasan pariwisata di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam kesempatan tatap muka dengan presiden Joko Widodo, ITDC tak pun mengundang AHM ke Istana Bogor, Senin sore, (11/03/2019).

ITDC beserta rombongan Dorna Sport ingin meyakinkan kepada presiden Republik Indonesia tak hanya menggelar pentas balap motor bergengsi MotoGP. Namun juga, menjadi pembinaan pembalap di Indonesia sudah pada track-nya sehingga pantas ada pembalap Indonesia di kejuaraan dunia motor MotoGP, terutama yang diadakan di Indonesia nanti.

Pada kesempatan ini, pihak Honda memboyong deretan motor balapnya dari kelas pembibitan, penggemblengan hingga motor berteknologi MotoGP.

Setelah bertemu di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer serta petinggi AHM.

penjelasan dari pembalap muda binaan AHM, Mario Suryo Aji Kepada Jokowi
Presiden Jokowi langsung melihat dan menunggangi motor spek balap yang di bawa AHM ke Istana Bogor. Tidak hanya membawa pembalap, AHM juga memperlihatkan Honda NSF100 sebagai motor pembibitan pembalap muda, NSF250 untuk di ATC dan RC213-VS motor yang berteknologi MotoGP.

Tak ketinggalan presiden Joko Widodo tampak menunggangi motor Honda RC213-VS dan mendapat penjelasan dari pembalap muda binaan AHM, Mario Suryo Aji.

Penasaran lihat presiden Joko Widodo naik motor sport spek MotoGP kan?

Lihat saja videonya berikut :

Leave a Reply