Prabowo Sebut Infrastruktur Era Jokowi Grusa-grusu Tanpa Studi dan Kementerian Lingkungan Hidup Kurang Tegas

Liputanindo.com Calon Presiden Nomor 02, Prabowo Subianto menyebut bahwa persoalan infrastruktur di Indonesia seharusnya dibangun untuk rakyat, bukan sebaliknya. Hal tersebut disampaikan Prabowo ketika debat kedua capres dan saat debat membahas infrastruktur dengan pertanyaan dilontarkan dari tim panelis.

“Infrastruktur itu bukan hanya jadi monumen, seperti LRT di Palembang,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Prabowo pun menyebut bahwa kemungkinan besar tim dari pemerintahan Jokowi bekerja kurang efisien di aspek infrastruktur. Sebelumnya Prabowo sempat menghargai niat Jokowi dalam membangun infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

“Banyak infrastruktur dilaksanakan dengan grusa-grusu tanpa studi yang benar. Proyek infrastruktur yang tidak efisien bisa mendapatkaan kerugian bagi negri,” kata Prabowo.

Seperti diketahui, dalam debat kedua ini, tema yang akan dibahas adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Persoalan Lingkungan Hidup

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto juga berjanji akan memisahkan tugas Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Kementerian Kehutanan, jika terpilih menjadi Presiden april nanti.

Hal itu di lakukan guna KLH akan benar-benar fokus terhadap masalah-masalah lingkungan hidup. Sehingga bila terdapat perusahaan-perusahaan yang masih nakal dengan membuang limbahnya sembarang, KLH akan langsung memberikan sanksi tegas.

“Segera akan kita pisahkan. Sehingga KLH akan benar-benar menegakkan lingkungan hidup,” ujar Prabowo.

Selain bersikap tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang tidak patuh pada aturan, Prabowo juga akan mengetatkan pemberian ijin amdal. “Tidak ada lagi jalan-jalan pintas Amdal,” katanya.

Penegakkan hukum terhadap perusahaan-perusahaan pelaku pencemaran lingkungan menurut Prabowo, akan jauh lebih tegas sehingga lingkungan bisa terjaga dengan baik.

Berbeda dengan debat pertama, debat kedua Pilpres 2019 hanya akan mempertemukan calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Leave a Reply