Prabowo Janji Bakal Kejar Koruptor Hingga Penjuru Dunia, Jika Terpilih Jadi Presiden RI

Liputanindo.com Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan bahwa korupsi di negara Indonesia ini sudah menjalar di setiap lapisan. Prabowo pun berjanji bakal mengejar para koruptor Indonesia hingga ke benua lain, jika terpilih menjadi presiden di periode berikutnya.

Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato dalam acara Studium Generale bertema ‘Renaisans Indonesia’ di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3).

“Setiap lapisan korupsi, betul tidak? Nanti ada yang tanya, mana buktinya? Saudara-saudara begitu saya dilantik jadi presiden republik Indonesia, jika memang saya menerima mandat dari rakyat pada saat itu saya akan cari bukti-bukti korupsi semua itu,” tegas Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus tersebut siap mencari para koruptor Indonesia hingga penjuru dunia. Dia menegaskan bahwa ucapannya tak main-main bila terpilih menjadi presiden nanti.

“Dan pada saat itu mulai saat itu saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke antartika, sampai ke padang pasir yang paling jauh akan saya kejar,” ujar Prabowo.

Dirinya menambahkan, rakyat sudah merasakan dan melihat di depan mata bahwa korupsi di Indonesia makin kronis hingga stadium akhir. Prabowo menegaskan bahwa rakyat saat ini sudah cerdas dalam memilih pemimpin.

“Apakah ratusan juta rakyat Indonesia akan dia anggap bodoh selamanya? Saya kira tidak dan tidak mau,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta para pendukungnya bercerita kepada keluarga dan kerabatnya bahwa kondisi negara sudah tak baik dan perlu ada perbaikan segera.

“Yakin bahwa kita berjuang untuk kebenaran, untuk keadilan, untuk seluruh rakyat indonesia, kita berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia,” tandas Prabowo Subianto.

Berikut cuplikan penuh Pidato Prabowo di UKRI Bandung :

Leave a Reply