Postingan ‘Setujukah Anda Ahok Dibebaskan dari Penjara?’ Dapat 3 Jawaban Tak Terduga

Liputan Indo Sebuah postingan di sosial media jadi viral lewat Sebuah pertanyaan sederhana yang menghasilkan tiga jawaban yang mengejutkan. Tentang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), setuju enggak kalau dibebaskan yang di posting.

Sebuah postingan di Instagram jadi viral, lewat akun @gek_alya_wahyuni yang mengunggah screenshoot dari postingan seseorang yang mengunggah foto Ahok dan sebuah status.

“INIKAH YANG DISEBUT ‘KEADILAN'”

“Kerja keras membangun Jakarta selama 3 tahun tanpa korupsi..berakhir di penjara 2 tahun sangat tidak adil untuk pak Ahok…”

“Setujukah Anda kalau pak Ahok dibebaskan? Berikan tanggapan Anda.”
Demikian tulis akun Wiyan Alamanda Lee.

Screenshoot tersebut diunggah kembali oleh @gek_alya_wahyuni pada Jumat (28/7/2017) dan kini telah dilikes 3.212 akun. Postingan ini menuai banyak komentar. Ada tiga jawaban tak terduga yang cukup mengejutkan netizen.

Berikut ini 3 Jawaban yang mengejutkan : 

Jawaban Pertama : setuju kalau Ahok dibebaskan lantaran vonis yang diberikan tidaklah adil. Beberapa netizen bahkan mengaku kalau ia menganut agama Islam dan menilai Ahok tak pantas mendapat vonis itu.

Ada juga yang menilai Ahok telah berjasa, membawa kemajuan pada warga Jakarta dan yang pantas dipenjara adalah koruptor. Masih banyak alasan-alasan lainnya.

Jawaban Kedua : menyatakan tidak setuju. Ketidaksetujuan netizen ini lantaran kalau Ahok dibebaskan akan beri efek yang tak baik untuk Ahok dan keluarga. Netizen kubu ini menilai biarlah Ahok dipenjara 2 tahun, istirahat dari karut marut politik di Indonesia.

Biar beristirahat sambil membuat buku, dan nanti ketika keluar bisa kembali menjadi pemimpin dan beri manfaat yang besar bagi Bangsa Indonesia. Kubu kedua ini juga tak kalah banyak.

Jawaban ketiga : merupakan kubu haters Ahok. Kubu ini beri komentar sindiran. Beberapa menanyakan kenapa Ahok dipenjara? Karena memang divonis bersalah. Akun tersebut menilai orang bersalah dan vonisnya terbukti menista agama kok dibebaskan. Bahkan di kubu ketiga ini ada yang lebih setuju kalau hukuman Ahok ditambah.

Jadi bagi pembaca, Jawaban mana yang cocok dan menurut kata hati anda dengan postingan tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *