Polisi Amankan Lima Pelajar Blitar Sedang Mesum di Kost Drive Thru

Liputanindo.com Polisi menggerebek rumah yang di duga sebagai kost drive thru di Lingkungan Keningaran RT 01/03 Kelurahan Bajang Kabupaten Blitar. Dari penggrebekan ini, polisi amankan tiga pasang anak muda sedang mesum di dalam kamar. Lima di antaranya masih berstatus pelajar. Mereka menginap di rumah kost drive thru. Istilah bagi rumah kost yang disewakan per jam.

Rumah besar ini diketahui disewa perempuan yang berinisial ED (68) untuk dijadikan kost drive thru. ED, warga Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar. Di dalam rumah besar itu, polisi melihat empat ruangan disekat ala kadarnya memakai triplek.

Kasus ini mengingatkan maraknya kost drive thru yang ditemukan petugas gabungan di beberapa rumah kost di Kota Blitar, tahun 2017 silam. Dengan tarif murah, tempat ini menyasar kaum pelajar untuk lebih leluasa melakukan pergaulan bebas.

“Mereka bukan penghuni kost di situ. Untuk apa menginap hanya beberapa jam, kalau tidak untuk berbuat begitu,” kata Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Tarif Kost Drive Thru di Blitar

Fakta jika kost ini disewakan per tiga jam, juga tampak dari daftar harga yang ditempelkan di pintu kamar. Dengan lama sewa tiga jam, tarif tiap kamar berbeda-beda. Yakni, tipe C Rp 20.000, tipe C1 Rp 30.000, tipe B1 Rp 40.000, tipe A Rp 50.000.

Besaran tarif kost drive thru ini berlaku setiap hari Senin sampai Jumat. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, tarifnya naik Rp 10.000 tiap kamar sesuai dengan tipenya. Yang membedakan tarif adalah fasilitasnya. Di antaranya, jika tanpa fasilitas kipas angin tarifnya Rp 20.000/tiga jam. Sedangkan yang ada fasilitas kipas angin dan kamar mandi dalam, tarifnya Rp 50.000 sampai Rp 60.000/tiga jam.

Polisi bersama warga melakukan penggerebekan terhadap rumah yang dijadikan kost drive thru tersebut.

“Kami bersama warga sekitar pukul 15.30 wib mendatangi rumah. Alamatnya di Lingkungan Keningaran Rt.01/03 Kelurahan Bajang Kecamatan Talun. Dan ternyata benar dugaan warga. Kami temukan tiga pasangan sedang berbuat mesum di tiga kamar berlainan,” ujar AKP Sodik Effendi.

Polisi kemudian mengamankan ketiga pelajar putri. Masing-masing Y, V dan P semuanya masih di bawah umur. Dan dua pelajar di bawah umur masing-masing W dan I. Serta seorang pria dewasa berinisial D.

Polisi Segel Rumah yang dijadikan Kost Drive Thru di Blitar

Dari keterangan ketiga pasangan, dugaan prostitusi anak belum bisa dibuktikan. Polisi kemudian mengamankan wanita berinisial ED yang menyewa rumah itu dari pemilik aslinya Lukito.

“ED ini perempuan berusia 68 tahun. Warga Selopuro ini menyewa rumah milik Lukito. Lalu sama ED, empat kamar di rumah itu disewakan sebagai penginapan tapi tarifnya jam-jaman. Per tiga jam itu Rp 50 ribu,” terang Sodik.

Pada polisi, ED mengaku telah menyewakan kamar kost drive thru ini selama satu tahun. Dan kebanyakan, yang menyewa adalah kalangan pelajar.

Yang menarik, dari tiga pasangan ini, lima anak merupakan pelajar yang bersekolah di wilayah Kota Blitar. Sedangkan satu orang dewasa, juga merupakan warga Kota Blitar. Sementara, sidak rutin dilakukan untuk menertibkan kost drive thru di wilayah Kota Blitar.

Facebook Comments

Leave a Reply