oleh

Polda Sumsel Berhasil Tangkap 3 Tersangka Pembunuhan Driver Grabcar di Palembang

Kriminal Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap tiga pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap driver Grabcar, Sofyan (45). Polisi masih memburu seorang pelaku lagi yang diduga otak aksi sadis itu.

Pelaku yang pertama kali ditangkap adalah Ridwan (42), selang beberapa hari kemudian dua pelaku lain, FR (16) dan Acundra (21) menyerahkan diri lantaran takut dengan ancaman akan ditembak polisi. Sedangkan Akbar, menjadi buronan polisi. Semuanya tinggal di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumsel.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengungkapkan, para tersangka kini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Hal itu untuk memudahkan mencari keberadaan pelaku Akbar yang disebut-sebut sebagai otak perampokan.

“Tiga tersangka sudah kita amankan, satu ditangkap lebih dulu dan dua lainnya menyerahkan diri ke polisi, mereka takut ditembak,” ungkap Yoga, Senin (19/11).

Dijelaskannya, para tersangka, termasuk Akbar, memiliki peran dalam perampokan. Diawali dengan memesan taksi online Grab di SPBU KM 4,5 dengan tujuan KFC Simpang Bandara Palembang. Mereka meminta bantuan seorang wanita yang tidak dikenal untuk mengorder.

Mayat Driver Grabcar Sofyan Dibuang ke Perkebunan Sawit

“Usai membunuh, mereka membawa mobil korban ke kampung mereka. Sedangkan mayat korban dibuang ke semak-semak di perkebunan sawit,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat korban ditemukan di areal perkebunan sawit di Desa Muara Lakitan dan Kanan Dapun, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumsel, Selasa (13/11). Dia dilaporkan hilang oleh istrinya ke Polda Sumsel, Selasa (30/10). Keberadaan korban tak diketahui lagi usai mengantar orderan dari kawasan KM5 menuju KFC Simpang Bandara Palembang sehari sebelumnya.

Dari hasil penyelidikan polisi, korban ditumpangi orang yang menggunakan akun seorang perempuan yang tidak dikenal para pelaku. Dalam perjalanan, korban dicekik dan dihujani pukulan hingga tewas. Dia dan mobilnya dibawa kawanan pelaku ke arah Musi Rawas Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed