Pesan Anies : Kami Gak Butuh Hadiah, Semahal Apa Pun Itu Murah untuk Bang Sandi

Liputan Indo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para pejabat DKI Jakarta untuk tidak memberikan hadiah kepada dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hadiah merupakan bentuk gratifikasi sebagaimana prosedur yang ditentukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur tidak usah beri-beri hadiah, apalagi yang mahal-mahal. Hadiah semahal apapun itu masih murah untuk Bang Sandi,” kata Anies saat memberikan arahan kepada pejabat DKI di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Anies berpesan agar birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta fokus melayani seluruh warga. Semua warga harus mendapatkan pelayanan terbaik, tanpa terkecuali.

Baca juga : Anies : Dulu Pribumi Ditindas, Kini Saatnya Kita Jadi Tuan Rumah

“Kalau ingin memastikan melayani semua warga, pastikan siapa yang terlayani, yaitu yang lemah, yang termarjinalkan. Kalau mereka terlayani dengan baik, maka semua pasti sudah terlayani,” kata Anies.

Dia mencontohkan, masih banyak penyandang disabilitas yang kesulitan mengurus perizinan karena akses yang tidak ramah kaum difabel. Anies meminta birokrat DKI Jakarta meningkatkan pelayanan mereka.

“Sebagian mereka itu tidak bisa mengurus sendiri. Pastikan pelayanan bagi mereka yang terbaik,” kata dia.

Leave a Reply