Perusahaan Otomotif Jepang Luncurkan Sandal Otomatis “ProPilot Park Ryokan” Untuk Penginapan Tradisional di Jepang

Liputan Indo Jepang sudah lama dikenal sebagai negara yang menjunjung tinggi budaya serta inovasi teknologi yang mereka ciptakan. Baru-baru ini perusahaan otomotif Nissan Motor, menggabungkan teknologi serta tradisi dalam sandal otomatis yang bisa merapikan diri sendiri.

Mengambil ide dari mobil yang bisa memarkir dirinya sendiri, Nissan Motor mengembangkan sandal yang dinamakan ‘ProPilot Park Ryokan’. Sandal-sandal ini nantinya akan digunakan di penginapan tradisional di Jepang.

Cara kerjanya sandal-sandal yang tidak lagi digunakan oleh tamu dan dibiarkan berserak di lantai, akan bergerak dan merapikan dirinya berjajar dengan pasangannya. Setiap sandal memiliki dua roda kecil, motor dan sensor yang telah disederhanakan.

Fitur teknologi yang digunakan sama dengan mobil milik Nissan, yang bisa memarkirkan kendaraan tanpa bantuan pengemudi.

“Sandal otomatis ini dibuat untuk memberikan kenyamanan akan teknologi penggerak otomatis, berupa aplikasi non mengemudi,” ujar juru bicara Nissan Nick Maxfield seperti dilansir dari lama Oddity Central, Selasa (30/1).

Resor Hakone yang memiliki pemandangan indah Gunung Fuji, kemungkinan akan menjadi penginapan pertama yang mencoba produk pada Maret mendatang.

Selain Sandal, Furnitur Lain Juga Menggunakan Teknologi yang Sama Canggih
Selain Sandal, Furnitur Lain Juga Menggunakan Teknologi yang Sama Canggih

Selain sandal otomatis, kamar-kamar di penginapan ini juga akan dipenuhi sejumlah furnitur yang menggunakan teknologi yang sama. Menjadi penginapan ini memiliki ciri khas sebagai resor berteknologi tinggi.

Berikut ini cuplikan video Sandal Otomatisnya :

Leave a Reply