Perusahaan Nokia di Finlandia PHK 170 Karyawan

Liputan Indo Salah satu perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi Merek Nokia melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 170 karyawan di Finlandia. Demikian diumumkan perusahaan Nokia pada Sabtu 13 Mei 2017 waktu setempat.

Sebagaimana salah satu perusahaan Teknologi Nokia menyebutkan bahwa pihaknya sedang melakukan persiapan pengurangan sekitar 200 karyawan divisi operasi jaringan dan dukungan. Hal ini di lakukan, akibat kalahnya persaingan dengan merek lain.

Saat ini, jumlah total karyawan Nokia sekitar 6.100 orang di Finlandia. Sementara, jumlah karyawan Nokia di seluruh dunia mencapai sebanyak 101 ribu orang. Jadi Nokia masih akan melakukan pengurangan karyawannya dalam waktu dekat.

Tahun lalu, perusahaan yang telah bangkit di bisnis smartphone ini telah melakukan PHK terhadap 960 karyawannya di Finlandia. Tak hanya itu, perusahaan Nokia juga akan melakukan pengurangan karyawan sekitar 1.400 orang di Jerman.

Pengurangan karyawan ini disebut-sebut merupakan salah satu upaya penghematan biaya perusahaan Nokia yang direncanakan jumlahnya mencapai US$ 1,3 miliar (Rp 17,3 triliun). Rencana penghematan ini sebelumnya diumumkan pada 2016, setelah mengakuisisi rivalnya Alcatel-Lucent.

Leave a Reply