Pertemuan di Hotel Grand Hyatt, Ternyata Luhut Sarankan Prabowo Maju Lagi Jadi Capres di Pemilu 2019

Liputan Indo Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju kembali menjadi calon presiden di Pemilu 2019. Saran itu disampaikan saat bertemu diam-diam dengan Prabowo di restoran Jepang, Sumire, Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (6/4) kemarin.

“Ya saya, malah saya bilang pak Prabowo maju saja,” kata Luhut di Hotel Red Top, Jakarta, Sabtu (7/4).

Luhut mengungkapkan, Prabowo bercerita tengah mempersiapkan diri untuk bertarung lagi sebagai calon presiden. Sebelumnya, Prabowo menyatakan ragu maju kembali sebagai calon presiden karena faktor usia dan elektabilitas. “Dia lagi mempersiapkan dirinya untuk maju,” ujarnya.

Meski demikian, politikus senior Partai Golkar ini menolak opini yang menyebutnya sebagai penghubung antara pemerintah dengan kubu oposisi. Dalam pertemuan itu, dia mengklaim sering bertemu untuk bertukar pikiran soal berbagai hal, termasuk isu nasional.

Luhut mengaku cukup dekat dengan Prabowo. Kedekatannya dengan mantan Danjen Kopassus itu terbangun sejak mengemban karir di militer.

“Enggak juga. Saya kan dengan pak Prabowo teman lama, kami ketemu, makan, dan bukan sekali itu saya ketemu Pak Prabowo, sering kami ketemu,” klaimnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan pertemuan itu tidak akan berpengaruh dengan rencana pencalonan Prabowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2019.

“Tetapi yang jelas pertemuan Pak Prabowo dan Pak Luhut tidak akan berpengaruh apa pun kepada pencalonan Pak Prabowo sebagai Capres,” kata Andre.

Leave a Reply