Personel Project Pop, Yosi : Menyampaikan Sosok Ahok Sangat Fenomenal

Liputan Indo Yosi personel ‘Project Pop’ turut ikut hadir dalam aksi mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di seberang Balai Kota DKI Jakarta. Menurutnya fenomena ini adalah gambar kenusantaraan Indonesia.

Pria bernama asli Herman Josis Mokalu ini menyampaikan Ahok adalah seorang yang fenomenal. Aksi ini tak hanya di Indonesia, tapi juga diadakan oleh warga Indonesia di Luar Negri.

“Bukan hanya di Indonesia, tapi bangsa Indonesia yang ada di luar Indonesia juga turut larut dalam fenomena ini. Kita rangkul semuanya,” ujarnya di lokasi aksi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017) dinihari.

Dia menambahkan dengan adanya aksi ini di berbagai daerah di Indonesia akan memperlemah paham radikal. Menurutnya aksi simpatik ini adalah sebuah gambaran Nusantara Indonesia.

“Ini gambar kenusantaraan, ancaman radikalisme juga jadi lembek, jadi tidak ada,” imbuhnya.

Pada aksi ini, dia juga menyampaikan jangan membuang energi untuk hal yang negatif. Dia mengimbau agar para pendukung Ahok tidak menyerang pihak yang berbeda pendapat.

“Saatnya sekarang bukan memanfaatkan emosi kita menjadi energi yang negatif untuk menyerang teman-teman yang berbeda pendapat saat itu. Memilih bukan karena kesadaran yang benar tapi karena diintimidasi,” ujarnya.

Saat ini massa pro Ahok sedang menggelar aksi di trotoar seberang Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menggunakan kostum serba hitam dengan membawa bunga mawar serta beberapa poster dukungan untuk Ahok.

Salah satu poster yang mereka bawa bertuliskan ‘Sekarang kita tidak silent lagi’. Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau ramai lancar di kedua arah. Para peserta aksi hanya mengambil satu lajur lalu lintas dari arah patung kuda menuju gambir.

Leave a Reply