Pengakuan Deddy Corbuzier Menuju Mualaf Mengejutkan Warganet di Media Sosial

Liputanindo.com Deddy Corbuzier kembali mengejutkan warganet di media sosial soal Islam. Kali ini, mantan mentalist terkenal itu menegaskan kalau dirinya tengah mendalami Islam dan menuju mualaf.

Hal itu disampaikan Deddy Corbuzier melalui channel YouTube-nya. Dan menurut lelaki 42 tahun itu, hal tersebut bukan lagi menjadi rahasia.

“Mungkin Anda semua tahu kalau saya dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu sudah menjadi rahasia umum,” kata Deddy Corbuzier di YouTube.

“Kalau lihat YouTube saya, banyak sekali saya bikin tentang Islam, dialog sama ustad, banyak sekali subscriber saya mendoakan saya dapat hidayah dan saya berterima kasih atas dukungannya,” sambung Deddy Corbuzier.

Namun, apa yang ingin disampaikan Deddy Corbuzier di YouTube sebenarnya bukan tentang dia menjadi mualaf. Tapi bagaimana dia belajar Islam dan diajarkan untuk meminta maaf.

Dalam video, Gus Miftah meminta Deddy Corbuzier untuk meminta maaf atas keriuhan yang terjadi di media sosial. Menurut Gus Miftah, meminta maaf bukan berarti salah, dan meminta maaf tidak membuat manusia hina.

“Yang perlu gue omongin sama lu, tidak semua yang benar itu dianggap orang baik. Gue yakin lu bener, tapi harus ente ingat, benar itu harus baik. Maka atas semua kegaduhan ini, saya nasihati agar Deddy minta maaf. Toh minta maaf itu mulia, minta maaf itu tidak hina. Apalagi hari ini ente lagi kenceng-kencengnya belajar Islam sama gue. Bahkan jutaan orang di sana berharap lu segera jadi mualaf. Maka yang perlu ente ingat, yang berhak jadi hakim itu Allah,” kata Gus Miftah.

Awalnya Deddy Corbuzier mengaku memperdebatkan nasihat Gus Miftah. Namun akhirnya dia sadar bahwa menyelesaikan masalah bukan dengan kekerasan, atau bukan siapa yang benar siapa yang salah.

“Maka saya saat ini dalam proses pembelajaran saya sebagai seorang mualaf, saya juga merasa harus minta maaf. Saya minta maaf atas semua hal yang terjadi atas keributan dan kericuhan,” ujar Deddy Corbuzier.

“Entah saya salah atau benar, saya berada di dalam skenario keributan. Jadi saya dari lubuk hati paling dalam mintaa maaf. Untuk semua yang ada di dalm peristiwa ini, termasuk subscriber yang terganggu, karena belakangan video saya tidak positif lagi, banyak drama. Saya minta maaf, biarkan benar atau salah Tuhan yang menuntukan,” sambung Deddy Corbuzier.

Sementara itu, permintaan maaf tersebut terkait dengan keriuhan yang terjadi akibat video Deddy Corbuzier yang bekerja sama dengan Cameo Project.

Dalam video kerja sama itu, Deddy Corbuzier dan Cameo Project membahas soal seorang pilot yang juga YouTubers, Captain Vincent Raditya. Seperti diketahui, Vincent Raditya baru-baru ini bikin heboh di YouTube channel-nya dengan mengajak terbang magician Limbad. Saat terbang, Kapten Vincent Raditya melakukan zero gravity yang membuat Limbad terkejut.


Deddy Corbuzier dan tim Cameo Project kemudian mendatangi Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU), dan memiinta pendapat soal Kaptain Vincent Aditya. Tak lama setelah itu, izin terbang Captain Vincent pun dicabut.

Banyak yang menyayangkan pencabutan linsensi terbang Captain Vincent dan tak sedikit warganet yang menyalahkan Deddy Corbuzier.

Facebook Comments

Leave a Reply