Pemuda Ini Hanya Pakai Celana Dalam Naik Keatas Panggung Saat Terima Gelar Cum Laude

Liputan Indo Seorang pemuda dari suku Aeta, telah membuktikan kemampuannya lulus dari University of Philippine dengan hasil terbaik berpredikat Cum Laude. Hasil ini mencatat sejarah di University itu sekaligus sejarah bagi suku Aeta.

Suku Aeta merupakan salah satu suku yang tinggal di daerah tengah dan selatan Luzon Filipina. Suku Aeta kerap hidup bergerombol dengan mata pencaharian berburu.

Ada sebagian dari mereka sudah pindah ke kota demi kehidupan yang lebih layak, namun sayangnya mereka kebanyakan malah menjadi pengemis di kota. Sehingga penilaian warga terhadap suku Aeta menjadi negatif dan menganggap remeh suku tersebut.

Tapi belakangan ini sosok pemuda yang bernama Norman King, telah mengubah citra negatif terhadap sukunya. Dengan kesuksesan meraih gelar terbaik dari salah satu Universitas ternama di Philippine.

Norman pun berusaha keras untuk terus sekolah dan kuliah di University of Philippine. Alhasil, kini Norman sukses lulus dengan hasil terbaik sekaligus meraih predikat Cum Laude di Universitas ternama itu.

Norman mendapat gelar Bachelor of Arts dalam bidang ilmu perilaku. Karena bangga terhadap sukunya, Norman tidak tampil mengenakan toga seperti mahasiswa lainnya saat wisuda.

Melainkan Dia dengan bangga memakai pakaian tradisional Aeta yang tak lebih menyerupai celana dalam. Tak lupa dia juga mengajak ibu serta kakek-neneknya ke acara wisuda.

Bahkan, Norman juga mengajak orangtuanya itu naik keatas panggung saat dia menerima piagam wisuda dari rektor. Norman juga tercatat menjadi orang Aeta pertama yang meraih gelar sarjana.

“Pertama-tama, saya akan fokus membantu masyarakat kami. Mungkin saya akan menulis sebuah buku tentang sejarah suku Aeta. Sebab, sejarah Aeta tak pernah didokumentasikan,” jelas Norman.

Norman King juga menyampaikan cita-citanya, yakni menjadi seorang ilmuwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *