Pemain Muda Inggris Berharap Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Liputanindo.com Indonesia baru saja ditetapkan oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 untuk edisi tahun 2021 mendatang. Banyak pujian dan dukungan dari belahan dunia lain kepada Indonesia dalam rangka persiapan menggelar turnamen akbar untuk tingkat junior tersebut.

Salah satunya datang dari Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk tim akademi Ipswich Town. Baggot memiliki darah Indonesia dari sang ibu, dia sempat tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan saat mengikuti pendidikan di British School of Jakarta pada 2008.

Pada 2011, keluarganya memutuskan untuk pindah ke Inggris. Bahkan Baggot mendapat beasiswa selama dua tahun dan dipanggil Tottenham Hotspur untuk tampil di ajang The Future U-18 Cup. Pemain dengan postur tinggi 194 cm itu menyatakan siap jika dipanggil Timnas, dan sangat berharap dapat membela Garuda di Piala Dunia U-20 nanti.

“Saya ingin membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Selain itu juga saya berharap bisa membawa timnas ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Intinya, saya hanya ingin membuat keluarga dan bangsa saya bangga,” kata Baggot.

Baggot mengatakan bahwa dirinya memiliki jiwa Indonesia karena merupakan tempat pertama kali dia mengenal si kulit bundar.

“Pertama kali aku latihan sepak bola, itu di Indonesia. Dari sana aku belajar banyak hal mengenai olahraga ini. Jadi, aku ingin membayar semua itu dan bermain untuk Merah Putih,” ucapnya.

Baggot pada musim ini tampil memukau untuk Ipswich Town U-18. Pemain yang bermain sebagai bek itu tampil dalam 10 pertandingan dan mencetak dua gol.

Facebook Comments

Leave a Reply