Pasang Iklan Diskon Berdasarkan Ukuran Payudara, Restoran di China Dihujat Netizen

Liputan Indo Apa yang biasanya ditawarkan sebuah restoran? Diskon? Ya, itu sudah hal biasa. Terkadang diskon tersebut didapat setelah pengunjungnya membeli beberapa menu andalan dari restoran tersebut dan mendapatkan makanan gratis lainnya. Akan tetapi ada sebuah restoran di China memberikan diskon kepada pelanggannya dengan cara yang unik dan dianggap tidak lazim.

Pada 1 Agustus 2017 lalu, mulai muncul poster diskon dari restoran Mal Trendy Shrimp yang terletak di pesisir kota provinsi Hangzhou, Zheijiang. Pihak restoran memberikan diskon berdasarkan ukuran payudara wanita!

Hal ini pun menimbulkan kontroversi untuk semua masyarakat!

Menurut lansiran The Richest (7/8), iklan tersebut menampilkan sederet wanita dengan wujud kartun bergaya anime dengan bentuk dan ukuran payudara yang berbeda-beda.

Diskon tersebut dimulai dari ukuran cup bra A-cup yang bakal mendapatkan diskon sebesar 5 persen. Sampai pada tingkat tertinggi ukuran payudara, yakni G-Cup yang akan menerima diskon sebesar 65 persen. Selisih diskon antar cup sebesar 10 persen.

Setelah pemasangan iklan tersebut per tanggal 1 Agustus lalu, warga langsung protes dan membuat pihak restoran langsung menurunkan iklan, karena tak mampu membendung kemarahan pulik. Pihak restoran mendapat banyak sekali keluhan baik secara langsung maupun telepon dengan sebutan ‘iklan vulgar’ dan ‘diskriminatif terhadap wanita’. Sementara pria dengan kelebihan berat badan dengan berbagai ukuran cup tidak ditawari diskon serupa.

Menanggapi protes publik tersebut, Manager dari Mal Trendy Shrimp, Lan Sheggang, mengungkapkan bahwa ketika iklan tersebut mulai terpasang meski sebentar, penjualan naik sekitar 20 persen.

Ada-ada saja teknik penjualannya, ya.

Leave a Reply