Ngaku Keponakan Jenderal Kapolri, Titin Sukses Menipu Korban Hingga Rp 1,7 M

Liputan Indo Titin Hendiko alias Titin alias Triyas Tyindira (43) sukses menipu mentah-mentah korbannya hingga Rp 1,7 miliar. Dia nekat mengaku sebagai keponakan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sesumbar bisa memuluskan penerimaan tamtama, bintara Polri serta PNS dengan jalur khusus.

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja. “Pelaku menjanjikan penerimaan tamtama, bintara Polri dan PNS dengan jalur khusus dengan mengaku-ngaku sebagai saudara beberapa pejabat polri dan keponakan Kapolri,” ujar Agus, Senin (30/10).

Agus menambahkan setelah korban menyetorkan sejumlah uang, pelaku mengklaim empat anak korban sudah dinyatakan lulus tes. Selanjutnya, pelaku memboyong keempatnya dengan dalih akan dibawa ke sekolah polisi. Sayangnya, bukannya ke sekolah polisi, keempat anak korban malah diinapkan oleh pelaku selama 10 hari di sebuah indekos di Jalan Anggrek VIII No. 2, Sweethome Resident, Semarang.

“Ke-4 anak tersebut disuruh kos sudah 10 hari di daerah Semarang dengan alasan untuk menunggu penjemputan dari Pusdik guna mengikuti susulan di Banyubiru dan Watukosek,” ungkap Agus.

Tak hanya itu, lanjut Agus, pelaku kembali meminta uang dengan sejumlah alasan. Alasan yang terakhir, pelaku meminta uang untuk pembayaran seragam kepolisian.

Kini keempat anak korban yakni, DT, TAP, ADP. dan FT sudah dijemput pihak Kepolisian. Polisi meringkus Titin saat dalam perjalannya menuju arah Ajibarang dengan mengendarai Toyota Harier nopol D 1177 As.

Leave a Reply