Najwa Shihab Bocorkan 5 Cara Ngeles Politisi, Usai Viralnya Video Wawancara dengan Anies Baswedan

Liputan Indo Video talk show Mata Najwa edisi ‘100 Hari Kerja Anies-Sandi Memerintah Jakarta’ viral di media sosial. Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno diundang ke acara live Mata Najwa, Rabu (24/1/2018). Undangan talk show itu tak lain menyoroti 100 hari kerja pemimpin DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu Najwa terlihat memborbardir Anies dengan beragam pertanyaan soal permasalahan di ibukota. Anies pun tak tinggal diam dan terus menjawab pertanyaan yang diajukan Najwa.

Tapi rupanya Najwa tak langsung puas dengan jawaban Anies. Beberapa kali Najwa memotong ucapan Anies agar menjawab pada inti pertanyaan. Sikap Najwa dan Anies ini kemudian menimbulkan perdebatan netizen di dunia maya.

Najwa sepertinya telah hafal betul bagaimana cara-cara politisi menjawab pertanyaan ketika diwawancara. Bahkan cara politisi dalam menjawab pertanyaan ini Najwa rangkum dalam sebuah video.

Video ini bertajuk ‘5 Cara Ngeles Politisi’ yang diunggah lewat channel Youtube Najwa Shihab, 3 Januari 2018. Najwa mengandeng komedian, Cak Lontong, dalam membeda cara ngeles politisi ini.

Berikut ini 5 cara ngeles politisi menurut Najwa Shihab.

1. Cuekin Pertanyaan Sama Sekali!

Menurut Najwa, ada tipe politisi jika ditanya malah jawabnya suka-suka.

2. Acknowledge Pertanyaan tapi Tak Jawab Pertanyaan

Cara kedua politisi ngeles yakni memuji-muji pertanyaan, menerangkan dari luar pertanyaan, tapi tak menjawab persoalaan.

“Itu pertanyaan yang menarik tapi sebelum sampai ke sana, saya akan menjelaskan bagaimana tahapan-tahapan … “ kata Najwa menirukan ngeles politisi.

3. Nyerang Balik Pertanyannya

Cara ngeles politisi ketiga yakni menyerag balik dengan melempar pertanyaan lain.

4. Menolak Menjawab dan Mengalihkan Perhatian

Cara ngeles politisi keempat hampir mirip dengan nomor dua.

Menolak menjawab dengan memberikan pernyataan lain untuk mengalihkan perhatian dari pertanyaan utama.

5. Menjawab dengan Menyerang Lawan Politik

Cara ngeles politisi kelima yakni menajwab dengan menyerang lawan politik.

Biasanya nih njawabnya begini.

“Itu pertanyaan yang harus diajukan ke partai X, karena partai X lah yang sudah terbukti melakukan banyak money politic.”

“Pertanyaan itu jangan diajukan ke kami, tanyakan kepada partai X” kata Najwa menirukan ngeles politisi.

Video ngeles partai politik ini kemudian dilengkapi versi komedian Cak Lontong. Sejak diunggah video ini telah disaksikan lebih dari 243.000 kali hingga, Sabtu (27/1/2018) malam.

Simak cuplikan video 5 cara ngeles politisi versi Najwa Shihab di sini :

Leave a Reply