Momen Haru!!! Selamatkan Bayi Monyet Dari Perut Induknya yang Meninggal Tertabrak Mobil

Liputan Indo – Sebuah momen menyentuh datang desa Nakhon Sawan, Thailand. Terlihat seorang pejalan kaki memberikan pertolongan pertama kepada seekor monyet betina yang tengah hamil mengalami sebuah kecelakaan mobil hingga tewas. Momen ini pun di abadikan oleh seseorang lewat kamera ponselnya.

Seekor induk monyet yang sedang hamil meninggal tertabrak mobil di Nakhon Sawan, Thailand. Mengetahui hal itu seorang perempuan bernama Padtama Kedkuerviriyanon (36) lantas menghampiri monyet tersebut.

Dia tahu bahwa induk monyet itu sedang hamil. Padtama kemudian melakukan aksi penyelamatan yang tak terduga. Induk monyet yang sudah tak bernyawa itu kemudian di belah perutnya dengan hati-hati.

Padtama Belah Perut Monyet Betina

Dalam kejadian ini, Padtama dapat melakukan c-section untuknya tanpa mendapat pelatihan medis. Hal ini ia lakukan untuk menyelamatkan bayi monyet. Jika tak segera dilakukan upaya penyelamatan, dikhawatirkan bayi monyet akan ikut meninggal.

Bayi Monyet di Tarik Keluar Dari Perut Induknya

Dia memotong perut monyet yang mati dan mengeluarkan bayinya dari rahimnya dalam video tersebut. Setelah dikeluarkan dari rahim induknya, bayi monyet itu tampak sudah mati. Tapi Padtama tak putus asa, dia kemudian memberikan semacam pijatan ke dada bayi monyet itu.

Padtama Berikan Pijatan Jantung

Ajaib, beberapa saat kemudian bayi monyet terbangun dengan mengeluarkan lengkingan kecilnya.

Padtama mengatakan bahwa dia tidak memiliki banyak pengetahuan medis namun memikirkan pengalamannya sendiri melahirkan melalui operasi caesar beberapa tahun yang lalu. Dia berhasil menyelamatkan bayi monyet tersebut.

Padtama Bersama Bayi Monyet

Dia mengatakan kepada media Thailand bahwa dia sekarang merawat bayi monyet dengan memberi makan secara teratur. Padtama berencana melepaskan bayi monyet ke alam liar jika sudah dewasa nantinya.

Leave a Reply