Messi Minta Barcelona Lepas 6 Pemain Usai Kegagalan El Barca di Final Copa del Rey

Liputanindo.com Megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang merasa atas kegagalan timnya di Liga Champion dan juga Copa del Rey meminta enam rekannya meninggalkan El Barca usai kekalahan dari Valencia.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, dalam laga final Copa del Rey tersebut dimenangi Valencia dengan skor 2-1, Sabtu (25/5/2019).

Dua gol Valencia dicetak oleh Kevin Gameiro (menit ke-21) dan Rodrigo Moreno (33′). Sementara gol balasan Barcelona dibukukan Lionel Messi (73′). Hasil ini membuat Barcelona gagal mempertahankan gelar Copa del Rey yang selalu sukses diraih sejak 2014-2015.

Dalam empat musim terakhir, El Barca tanpa hambatan berarti menumbangkan Athletic Bilbao (3-1; 2015), Sevilla (2-0; 2016), Deportivo Alaves (3-1; 2017), dan Sevilla (5-0; 2018) di partai puncak.

Tapi musim ini mereka gagal mempertahankan gelar Copa del Rey, usai kekalahan dari Valencia sekaligus melanjutkan tren buruk Barcelona pada pengujung musim 2018-2019.

Sebelumnya, Lionel Messi cs juga dipermalukan Liverpool 0-4 dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions sehingga harus tersingkir akibat kalah agregat 3-4.

Hal ini membuat Messi sangat kecewa dengan timnya. Megabintang Barcelona ini pun meminta enam pemain untuk meninggalkan El Barca. Enam pemain tersebut tak lain adalah Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Nelson Semedo, Arthur, dan Kevin-Prince Boateng.

Sebuah hal yang wajar apabila Messi tak menginginkan Boateng. Pasalnya, sejak dipinjam Barcelona dari Sassuolo pada 22 Januari 2019, Boateng tak bisa menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang.

Dipercaya tampil dari menit pertama dalam empat pertandingan, Boateng tak mampu menciptakan satu gol pun. Boateng akan otomatis pergi dari Barcelona pada 30 Juni 2019 karena masa peminjamannya dari Sassuolo habis.

Namun, keputusan Lionel Messi yang juga mengharapkan kepergian Rakitic (54 pertandingan), Coutinho (54), Roberto (44), Semedo (46), dan Arthur (44) terbilang mengagetkan karena kelimanya merumput lebih dari 40 laga di berbagai kompetisi musim ini.

Kolaborasi Rakitic (5 gol; 10 assist) dan Arthur (2 assist) di lini tengah menghasilkan 17 gol untuk Barcelona. Sementara itu, Coutinho, yang kerap mengisi posisi sayap kiri, sanggup mengukir 11 gol dan 5 assist.

Adapun duo bek kanan, Roberto (7 assist) dan Semedo (3), cukup oke dalam berperan mengirimkan umpan matang. Apabila Sergi Roberto dan Nelson Semedo diusir Lionel Messi, Barcelona tak akan mempunyai bek kanan.

Barcelona tercatat saat ini memiliki sembilan bek. El Barca krisis full-back. Mereka sekadar memiliki dua bek kanan dan satu bek kiri, yakni Jordi Alba. Enam penghuni lini belakang lainnya adalah bek tengah, yaitu Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Jeison Murillo, Thomas Vermaelen, dan Jean-Clair Todibo.

Facebook Comments

Leave a Reply