Meski Unggul 12 Poin, Ernesto Tetap Waspada Dengan Real Madrid di Liga Spanyol

Liputanindo.com Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, enggan memandang sebelah mata kiprah Real Madrid di Liga Spanyol musim ini, meski mereka telah melebarkan jarak poin di puncak klasemen La Liga.

FC Barcelona kini memimpin di puncak klasemen dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol dengan menggenggam 60 poin dari 26 laga. Mereka unggul jauh dan meninggalkan Atletico Madrid (53) di urutan kedua, dan Real Madrid (48) di posisi ketiga.

Walaupun begitu, Ernesto Valverde enggan meremehkan dua rivalnya tersebut, terutama Real Madrid yang memiliki selisih 12 angka dengan Barcelona. Karena selama 1 dekade, Real Madrid selalu bersaing ketat dengan Barcelona di Liga Spanyol.

“Tentu saja saya tidak mengesampingkan Madrid. Saya menghormati [persaingan], karena secara matematis, masih ada 36 poin yang dipertarungkan. Saya tak peduli apa pendapat orang lain, yang jelas mereka masih berpeluang,” kata Ernesto Valverde.

Apa yang dituturkan Valverde memang dapat dinalar. Pasalnya, Liga Spanyol masih memasuki pekan ke-26, sehingga tersisa 12 laga lagi. Dari sisa 12 laga ini, masih ada 36 poin yang bisa di raih masing-masing klub..

Karena itu, jika kedua rival mampu selalu menang, bukan tidak mungkin Blaugrana bakal tersusul. Valverde menambahkan, Barcelona juga mewaspadai Atletico yang kini cuma memiliki selisih angka.

“Kami berharap setidaknya dapat menjaga jarak ini. Fokus kami adalah mengoleksi tiga poin setiap pekan,” kata Valverde.

Facebook Comments

Leave a Reply