Meski Dapat Gaji Tinggi PRT Asal Jombang Tetap Nekat Curi Harta Majikan, Alasannya Bikin Geram

Liputan Indo Seorang pembantu rumah tangga (PRT), Suwarti (46) asal Jombang, Jawa Timur nekat menguras harta milik majikannya selama dua tahun. Suwarti pun diamankan anggota Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Akibat ulah ibu satu anak ini, korban, Hadi, warga Jalan Darmo, Surabaya mengalami kerugian materi hingga mencapai ratusan juta rupiah selama dua tahun ini.

“Tersangka bekerja di rumah korban sudah dua tahun. Dia bekerja sebagai asisten rumah tangga. Selama dua tahun itu, tersangka nekat mengambil sejumlah barang seperti pakaian dan perhiasan milik majikannya,” terang Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, Senin (15/1).

Barang-barang hasil curian yang total mencapai Rp 100 juta itu, di kuras Suwarti satu per satu dibawa pulang ke kampung halamannya di Jombang.

“Kemudian korban, majikan tersangka mengetahui kejadian ini dan melaporkannya ke polisi,” ungkap mantan Kasubbag Humas Polres tanjung Perak Surabaya ini.

Di hadapan penyidik, Suwarti mengaku meski gaji yang diterimanya cukup, dia masih saja tergoda untuk memiliki barang-barang mewah milik sang majikan. “Waktu saya bersih-bersih kamar (milik majikan), saya tertarik sama baju dan perhiasannya,” aku tersangka

Kemudian, lanjut ibu satu anak ini, barang-barang mewah itu diambilnya satu per satu dan dibawa pulang ke desa. “Biasanya saya ngambilnya waktu majikan mengantar anaknya ke sekolah,” ucapnya.

Selanjutnya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Leave a Reply