Menguak Kehidupan Keras Tukul Arwana yang Pernah Jadi Kernet dan Sopir Saat Remaja

Liputanindo.com Lama tak terdengar kabarnya, komedian Tukul Arwana kembali muncul di layar kaca. Kali ini komedian asal Kota Semarang tersebut tampil di acara Bareng Boy Trans 7, Minggu (4/8/2019).

Dalam kesempatan ini, terungkap keahlian dan pekerjaan Tukul sebelum menjadi pelawan terkenal. Pelawak yang besar lewat program ‘Bukan Empat Mata’ ini ternyata mempunyai keahlian memperbaiki mobil mogok.

Keahlian Tukul memperbaiki mobil ini tak lepas dari kehidupan masa lalunya. Saat masih remaja, Tukul sudah terbiasa dengan kehidupan yang keras. Bahkan saat masih duduk di bangku SMA, Tukul sudah menjadi kenek alias kernet.

Tak hanya itu, di usianya yang masih belia, Tukul sudah belajar menyetir dan menjadi sopir. Bukan tanpa alasan Tukul mau melakukan pekerjaan berat tersebut. Tapi karena desakan kondisi keuangan keluarga membuatnya rela bekerja sambil sekolah. Semuanya dia jalani tanpa rasa berat hati.

Kehidupan Keras Tukul Arwana

Kini Tukul patut berbangga. Karena apa yang telah dia tanam berhasil dia tuai. Manisnya madu keberhasilan telah direngkuhnya. Dari masa lalunya yang keras, Tukul telah belajar banyak dan kini menjadi komedian sukses yang berkecukupan.

“Waktu saya sekolah karena kondisi gak mampu, jadi akhirnya sambil ngenek (kernet), sambil nyopir. Mau lulus SMA itu sudah ngenek sampai lulus SMA. Akhirnya lama-lama jadi ngerti,” kata Tukul sambil memperbaiki mobil Boy William.

Karena pengalamannya sejak belia memegang mobil, Tukul mengaku jadi paham betul seluk beluk mobil. Alhasil, mobil yang dikendarainya jarang mogok karena Tukul memang jago merawat mobilnya.

“Alhamdulillah kalau aku yang megang (tak pernah rusak). Saya kan sudah paham tentang membawa mobil. Minim sekali mobil saya rusak di jalan. Saya orangnya paham, ya awet,” kata Tukul.

Simak video Tukul dan Boy William di Trans 7

Ternyata Tukul Juga Hobi Berkebun

Tukul Arwana ternyata juga hobi berkebun. Hal ini diketahui saat Tukul mudik ke Semarang lebaran lalu. Berdasarkan keterangan penjaga rumah, Sentot (49), keseharian Tukul saat di rumah adalah berkebun.

Sentot membeberkan, banyak jenis tanaman yang ditanam di kebun miliknya yakni di belakang rumah dan dekat gazebo kawasan rumahnya.

“Dia di sini berkebun. Tanam sayur-sayuran, kacang panjang, tomat, cabai. Hobinya ya kayak gitu,” terangnya.

Dia menambahkan, Tukul juga memiliki puluhan pohon durian di dekat gazebo itu. Sentot lantas membeberkan, Tukul selalu menikmati buah yang di tanam sendiri setiap panen.

“Ada 30 pohon durian di sana. Musim durian panen terus. Kalau pas panen dan dianya sempat ke sini, ya makan di sini. Kalau pas tidak ke sini kami kirim ke Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Zeni (50) tetangga, Tukul memang sosok yang ramah. Dia mengaku meskipun tetangganya adalah seorang artis terkenal, namun dikenal seperti warga biasa. Zeni lantas membeberkan, terkadang Tukul saat kembali ke kampung halaman cukup menggunakan taksi tanpa pengawalan.

“Dia seperti warga biasa. Pokoknya kalau syuting di Semarang tetep dolan (singgah). Apalagi yang melewati Semarang pasti mampir. Kadang cuma naik ojek, taksi pas sendirian,” tandasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply