Mengejutkan !!! Ternyata Timses Gubernur Kalteng Jadi Dalang Pembakaran Sekolah

Liputan Indo Polisi telah menetapkan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Yansen Alison Binti sebagai tersangka dalang pelaku teror pembakaran tujuh sekolah dasar di Palangka Raya. Politisi Partai Gerindra ini ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku terluka dengan kasus teror pembakaran tujuh sekolah dasar di Palangka Raya. Apalagi itu dilakukan oleh Yansen Binti yang tak lain tim sukses yang mengantarnya memenangkan Pilgub Kalteng.

“Kasus pembakaran sekolah itu, saya sendiri yang paling terluka. Orang-orang yang ditangkap itu tim saya saat Pilkada. Mereka itu abang, saudara saya,” kata Gubernur Sugianto dihadapan para pejabat dan tokoh yang secara khusus diundang di rujab gubernur di Palangka Raya, seperti dilansir Antara, Minggu (10/9) malam.

Sugianto mengaku telah mengenal dan dekat dengan Yansen Binti sejak masih sekolah menengah pertama. Pertemanan yang sudah dijalin sejak lama membuat Sugianto tak percaya saat ada orang yang menjelaskan bahwa Yansen Binti adalah dalang pembakaran sekolah.

“Saya sampaikan, hadapi dahulu secara hukum. Ikuti semua prosesnya. Tidak perlu kita yang aneh-aneh. Jadi, kalau ada yang menyatakan dekat dengan YB, saya lebih dekat,” beber Sugianto.

Anggota DPR RI periode 2009-2014 sudah bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dalam pertemuan itu, dia mendapat informasi bahwa kebakaran sekolah di Palangka Raya mendapat perhatian serius dari Presiden Joko Widodo.

Presiden memerintahkan Kapolri membentuk tim untuk menuntaskan permasalahan tersebut. Hal ini pun ditindaklanjuti dengan menurunkan Tim Densus 88 Mabes Polri ke Palangka Raya.

“Densus 88 telah sebulan berada di Palangka Raya. Jadi, kalau nantinya ada bertambah tersangka baru, tolong jangan dikait-kaitkan dengan ini dan itu. Dikaitkan dengan proyek atau lainnya. Nanti kita lihat,” kata Sugianto

Leave a Reply