Mengapa Habib Rizieq Kembali ke Arab Saudi Setelah Berada di Malaysia?

Liputan Indo Saat ini Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab tengah berada di Malaysia usai umroh di Arab Saudi. Kini Rizieq kembali lagi ke Arab Saudi, hal ini pun menujukkan bahwa dirinya takut menghadapi kasus yang melibatkan dirinya di Indonesia. Karena Habib yang sudah sempat berada di Malaysia malah kembali ke Arab Saudi.

Informasi keberadaan Habib Rizieq Syih yang sekarang kembali ke Saudi lagi diungkap oleh Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum Habib Rizieq saat dihubungi Liputanindo.com, Senin (15/5/2017) dinihari.

Sugito mengaku bahwa dirinya tidak tahu persis kapan Rizieq kembali menuju Arab Saudi. “Komunikasi saya terakhir dengan habib Rizieq itu tiga hari yang lalu. Dia (saat itu) sudah berada di Kuala Lumpur untuk merapikan desertasi, sidang terhormat dan melakukan sidang terbuka,” terang Sugito.

Sugito memastikan bahwa kliennya pasti akan kembali ke tanah air. Namun jadwal tersebut masih belum diketahui kapan akan kembali ke Indonesia.

“Saya belum dapat informasi kapan Habib akan pulang kembali di tanah air, tadinya Senin ini dia mau pulang. Nanti lihat dulu situasinya,” sambungnya.

Sugito juga menambahkan, bahwa keberangkatan Rizieq ke Arab Saudi didampingi oleh sejumlah ulama. “Saya tidak tahu siapa saja yang mendampinginya, soalnya banyak ulama yang ikut ke Arab Saudi,” tuturnya.

Sementara Sugito tidak mengetahui keberadaan Syarifah Fadlun Yahya atau Umi Syarifah. Sugito juga mengaku belum mendapat informasi soal pemanggilan polisi untuk Umi Syarifah yang dijadwalkan diperiksa Selasa 16 Mei besok.

“Saya tidak tahu kalau istrinya. Sampai sekarang penyidik masih belum memberikan informasi kepada saya,” tandasnya.

Leave a Reply