Membantah Perintah Sarri, Kepa Arrizabalaga Resmi Didenda Gaji Seminggu

Liputanindo.com Chelsea memberikan hukuman kepada kiper mereka, Kepa Arrizabalaga, menyusul insiden penolakan dari keputusan pelatih Maurizio Sarri atas pergantian kiper jelang adu penalti di laga final Piala Liga Inggris.

Dalam pertandingan melawan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019), Kepa Arrizabalaga menolak untuk diganti saat pertandingan memasuki akhir babak tambahan yang akan lanjut ke babak adu penalti.

Padahal Maurizio Sarri sudah menyiapkan kiper cadangan, Willy Caballero, sebagai pengganti. Bahkan Caballero sendiri sudah bersiap-siap untuk masuk ke lapangan saat itu. Namun Caballero akhirnya kembali ke bangku cadangan usai penolakan dari Kepa.

Chelsea pun kini menetapkan hukuman bagi Arrizabalaga meski dia dan Sarri sudah sama-sama mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut.

Dilansir dari situs resmi klub, Chelsea menghukum Arrizabalaga dengan denda sebesar gaji selama seminggu. Adapun Arrizabalaga saat ini menerima gaji sebesar 192 ribu pound (3,5 miliar rupiah) per minggu.

Denda yang Arrizabalaga bayarkan akan disumbangkan ke badan amal klub, Chelsea Foundation. Sementara Arrizabalaga sendiri sudah mengakui kesalahan yang dia lakukan saat menolak untuk diganti.

“Peristiwa yang terjadi saat itu memang kesalahpahaman semata, tetapi saya ingin meminta maaf secara pribadi kepada pelatih, Caballero, klub, dan juga para suporter,” ujar Arrizabalaga.

Sarri sendiri juga sudah menanggapi permintaan maaf dari Arrizabalaga atas insiden tersebut. “Kepa dan saya telah berbicara mengenai insiden di final Piala Liga Inggris. Ada kesalahpahaman tetapi dia sadar kesalahan yang dia lakukan dengan reaksi di lapangan tersebut,” kata Sarri.

Hukuman denda ini menandakan bahwa sang kiper kemungkinan besar masih akan dipasang oleh Chelsea pada laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-28 Liga Inggris, Rabu (27/2/2019).

Facebook Comments

Leave a Reply