Megawati Sajikan Makanan Spesial Dalam Pertemuan Dengan Prabowo Hari Ini

Liputanindo.com Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto hari ini Rabu (24/7/2019).

Hasto Kristiyanto menjelaskan pertemuan dua tokoh yang pernah berpasangan di pilpres 2009 lalu itu. Namun hingga berita ini diturunkan belum bisa dipastian apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut hadir.

“Pertemuan ( Megawati dan Prabowo) di Teuku Umar,” ungkap Hasto.

Pertemuan Megawati dengan Prabowo tidak bisa dilepaskan dari peringatan 18 tahun lalu, ketika Ketua Umum PDI Perjuangan itu dilantik menjadi Presiden kelima RI. Sekaligus Megawati merupakan presiden perempuan pertama di Indonesia.

“Pada 23 Juli, tepat dimana 18 tahun lalu Ibu Megawati Soekarnoputri dilantik sebagai Presiden kelima, presiden perempuan pertama di Indonesia. Menyandang sebutan juga sebagai Presiden Mandataris MPR terakhir,”ujar Hasto Kristiyanto.

Dalam mengemban amanat rakyat saat itu, Megawati membentuk Kabinet Gotong royong. Semangat gotong royong yang menjadi intisari Pancasila itulah yang terus dijalankan oleh Megawati.

Atas dasar semangat yang sama, maka Megawati akan bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan ini adalah tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin.

“Pada saat kampanye pilpres pun, hubungan antara Ibu Mega dan Pak Prabowo berjalan baik, saling menghormati dan tidak pernah terlontar hal-hal yang membuat adanya jarak. Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo dan sama halnya dengan Pak Jokowi, kepemimpinan yang memersatukan dan diwarnai dengan dialog antar pemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan,” kenang Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto Kristiyanto, pertemuan dua tokoh politik ini menyangkut aspek mendasar, persahabatan antar pemimpin. Meski dalam pilihan politik berbeda, tetapi memiliki komitmen untuk berdialog dan meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

Meskipun demikian dia meminta agar jangan pertemuan Megawati dengan Prabowo dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab terkait koalisi pasca pilpres, fatsoennya harus dibahas bersama antara Presiden terpilih dan seluruh Ketua umum Koalisi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo telah melangsungkan pertemuan dengan Jokowi pada Sabtu, 13 Juli 2019 di MRT Lebak Bulus.

Megawati Masak Makanan Spesial

Megawati Sajikan Makanan Spesial Menjamu Prabowo

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memasak menu khusus untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan Megawati-Prabowo akan didahului dengan makan siang bersama di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) siang.

Hasto bahkan menyebut Megawati menyiapkan bumbu masakan secara khusus untuk dimasak.

“Tadi saya sampai melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun Ibu Mega memilihkan secara khusus,” ucap Hasto.

Meski begitu, Hasto tak menyebut secara spesifik menu makanan yang dimasak Megawati untuk Prabowo.

“Spesial. Masakannnya nanti kami informasikan. Tapi dari bawangnya aja tadi bawang putihnya Ibu Mega memilih secara khusus,” jelas Hasto.

Sebelumnya, saat masa kampanye Pemilu 2019 Megawati pernah bercerita bagaimana Prabowo gemar dengan nasi goreng buatannya.

Pertemuan Megawati Dengan Prabowo di Asian Games 2018

Megawati mengungkap salah satu momen itu terjadi saat pertemuannya dalam pertandingan final cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII. Saat itu Prabowo, Megawati dan Jokowi bertemu.

“Terus pas saya datang, ada utusan dari Pak Prabowo bilang kalau Pak prabowo sudah nungguin ibu daritadi, kalau gitu maaf dong, kan saya enggak tahu kalau menunggu saya,” kata Megawati.

Orang dekat Prabowo, kata Megawati, sempat menyampaikan pesan sang mantan Danjen Kopassus. Prabowo rindu dengan nasi goreng buatan sang Presiden kelima RI itu.

“Lalu ada salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo bilang ke saya, Pak Prabowo suka tanyakan loh bu, kapan mau bikin nasi goreng? karena nasgor saya top loh,” katanya.

Lebih lanjut, Megawati menceritakan kedekatan dengan Prabowo. Dia heran sesama pemimpin berhubungan erat. Namun, anak buahnya malah berseteru. Makanya, Megawati heran dengan para anak buah Prabowo.

“Nah kalau di antara pemimpin bisa begitu, kenapa anak buahnya bisa begitu? apa harus begitu?” katanya keheranan.

Facebook Comments

Leave a Reply