Marc Marquez Akui Andrea Dovizioso Jadi Rival Terkuatnya di Balapan MotoGP 2019

Liputanindo.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) merupakan rival terkuatnya pada MotoGP 2019 ini. Bahkan Andrea Dovizioso berpeluang meraig gelar juara pada MotoGP 2019.

Berdasarkan penilaian itulah, Marc Marquez kini mewaspadai penuh Andrea Dovizioso di setiap balapan. Marquez pun membeberkan alasan mengapa dia menempatkan Dovizioso sebagai pesaing terberatnya pada musim ini.

“Saya pikir Dovizioso semakin baik untuk aspek-aspek buruk yang dia miliki sebelumnya. Dia punya tiga atau empat trek yang buruk bagi dirinya pada dua tahun terakhir dan itu membuatnya kehilangan banyak poin,” kata Marquez yang dikutip Motorsport.

“Sekarang dia banyak bekerja keras pada hal tersebut dan sekarang dia sudah lebih baik, dia lebih konsisten dalam setiap kompetisi,” tutur Marquez lagi.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol tersebut juga sudah menganalisis performa Dovizioso pada seri MotoGP Argentina 2019. Kendati akhirnya kalah cepat dari Marquez, Dovizioso masih tetap mendapat banyak poin dari balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Kemampuan memperbaiki aspek buruk adalah hal yang membuat dia menjadi lebih berbahaya untuk gelar juara,” ujar Marquez.

“Sebab, dia sekarang cuma mendapat kesulitan dalam porsi yang sedikit. Dia juga sudah mendapatkan posisi ketiga di Argentina, yang merupakan sebuah posisi podium,” kata Marquez lagi.

Tahun lalu, Andrea Dovizioso mengaku kesulitan saat menjalani balapan MotoGP Argentina. Dovizioso pun hanya mampu finis di posisi keenam.

Marc Marquez pun mengaku saat ini sedang belajar untuk melakukan seperti apa yang dilakukan oleh Andrea Dovizioso yakni belajar dari kesulitan.

“Saya melakukan ini pada beberapa tahun terakhir, belajar dari kesulitan dengan cara yang terbaik. Kami harus tahu bagaimana lepas dari kesulitan pada lintasan-lintasan yang sulit,” kata dia.

“Anda harus memiliki kecepatan, tetapi juga darah dingin dan tidak terjatuh pada setiap sirkuit (saat balapan),” tutur Marquez lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply