oleh

Luka Modric Sabet Gelar Pemain Terbaik UEFA 2017/2018

Olahraga Gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA 2017/2018. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah yang sempat lebih di unggulkan.

Penghargaan itu diumumkan setelah undian Liga Champions 2018/2019 selesai digelar di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) malam WIB. Sesaat sebelumnya, Modric juga merebut gelar gelandang terbaik Liga Champions musim lalu.

Keberhasilan Modric memenangi penghargaan ini tak lepas dari kontribusinya, dengan membawa Madrid memenangi titel Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun musim lalu.

Modric mengalahkan Ronaldo dan Salah untuk memenangi penghargaan ini. Gelandang 32 tahun itu sekaligus memutus dominasi Ronaldo, yang sudah merebut gelar ini di dua musim sebelumnya.

Gelandang asal Kroasia itu berhak atas gelar Pemain Terbaik UEFA dengan mengoleksi 313 poin. Posisi kedua ditempati Ronaldo dengan 223 poin dan Mohamed Salah berada di posisi berikutnya dengan 134 poin.

Gelar Pemain Terbaik UEFA ini melengkapi tahun impresif Modric, yang membawa Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018. Kendati gagal juara usai kalah dari Prancis, hasil itu sudah jadi capaian terbaik Kroasia di sejarah Piala Dunia.

Meski gagal memberikan gelar Piala Dunia untuk timnas Kroasia, Modric sedikit terhibur karena menjadi peraih Bola Emas di turnamen akbar sepak bola empat tahunan tersebut.

Selain Modric, dua rekan setimnya di Real Madrid, Keylor Navas dan Sergio Ramos berhak atas gelar kiper terbaik dan bek terbaik.

Sementara itu, gelar pemain depan terbaik versi UEFA diberikan kepada mantan rekan setim Luka Modric, Ronaldo yang mengalahkan Salah dan Lionel Messi.

Berikut Daftar 10 Besar Pemain Terbaik Versi UEFA :

  1. Luka Modric (Real Madrid dan Kroasia) : 313 poin
  2. Cristiano Ronaldo (Juventus/Real Madrid dan Portugal) : 223 poin
  3. Mohamed Salah (Liverpool dan Mesir) : 134 poin
  4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid dan Prancis) : 72 poin
  5. Lionel Messi (Barcelona dan Argentina) : 55 poin
  6. Kylian Mbappe (PSG dan Prancis) : 43 poin
  7. Kevin De Bruyne (Manchester City dan Belgia) : 28 poin
  8. Raphael Varane (Real Madrid dan Prancis) : 23 poin
  9. Eden Hazard (Chelsea dan Belgia) : 15 poin
  10. Sergio Ramos (Real Madrid dan Spanyol) : 12 poin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed