Luhut : Pertemuan SBY dan Megawati Menguatkan Persatuan Indonesia

Liputan Indo Luhut Binsar Pandjaitan yang menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman ikut berkomentar terkait pertemuan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dalam upacara Peringatan HUT RI ke 72 di Istana Negara.

Seperti diketahui, usai melakukan upacara para tamu VVIP Presiden Joko Widodo menjamu makan siang seluruh tamu undangan tak terkecuali SBY dan Megawati. Terkait pertemuan tersebut, Luhut menyatakan pertemuan tersebut dalam suasana cair walau tidak ada komunikasi di antara mantan Presiden Republik Indonesia.

“(Suasana) ya cair, enggak (ada diskusi) ya mereka salaman ya bicara baik-baik saja ada presiden di situ,” kata Luhut di gedung Nusantara IV MPR/DPR, Jumat (18/8).

Mantan Menko Pulhukam ini mengatakan walau tidak ada percakapan di antara SBY dan Megawati, namun pertemuan tersebut membuktikan respon yang baik untuk persatuan Indonesia.

“Enggak ada percakapannya, percakapan-percakapan yang intens tidak ada. (Hanya menyapa) ya cukup kan itu sudah cukup baik,” pungkas Luhut.

Karena hal ini sama sekali tidak pernah terjadi, pertemuan mantan Presiden RI dalam acara HUT Republik Indonesia di Istana Negara. Jadi pertemuan kali ini bisa menguatkan persatuan Indonesia.

Leave a Reply