oleh

Liverpool Bantai Arsenal 5-1 Lewat Gol Hat-trick Firmino

Liputanindo.com Liverpool tampil ganas saat menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Keganasan tim besutan klopp mengantarkan The Reds menang dengan skor telak 5-1 atas Arsenal. Kemenangan telak itu di raih lewat gol hat-trick Roberto Firmino, dan dua gol lainnya di ciptakan oleh Mohamed Salah, dan Sandio Mane.

Sejak awal laga dimulai, Liverpool langsung menekan lini pertahanan Arsenal dan tak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan. Peluang pertama didapat Liverpool di menit keeenam ketika Sadio Mane menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti. Mo Salah menyambutnya tapi bola sepakannya melebar.

Arsenal mencuri peluang di menit kesembilan memanfaatkan kesalahan Fabinho dalam mengoper bola. Alex Iwobi merebutnya untuk dibawa hingga kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang dekat. Beruntung Alisson Becker berhasil menggagalkan sepakan tersebut.

Liverpool Kebobolan Lebih Dulu Saat Menjamu Arsenal

Namun akhirnya gawang Liverpool bobol duluan pada menit ke-11 ketika sapuan bola dari lini belakang yang tak sempurna mampu direbut pemain Arsenal. Aaron Ramsey dan Iwobi bekerja sama sebelum nama terakhir menusuk dari sisi kiri untuk mengirimkan bola tiang jauh.

Di sana ada Maitland-Niles yang dengan mudahnya mencocornya dari jarak dekat dan Alisson tak bisa berbuat apapun.

Liverpool Bantai Arsenal 5-1 Lewat Gol Hat-trick Firmino

Keunggulan Arsenal tak bertahan lama, berselang tiga menit Firmino mampu membawa Liverpool menyamakan skor 1-1. Diawali akselerasi Mo Salah ke kotak penalti, lini pertahanan Arsenal menjadi kalang kabut dan membuat bola bergulir liar. Bola lantas bergulir ke jalur tembak Firmino yang langsung menceploskannya ke gawang.

Liverpool Bantai Arsenal 5-1 Lewat Gol Hat-trick Firmino

Liverpool berbalik unggul 2-1 pada menit ke-16 dan Firmino lagi-lagi jadi pencetak golnya. Kali ini Firmino sendiri yang membawa bola hingga kotak penalti Arsenal dan mengecoh dua bek tengah, sebelum menembaknya ke sudut gawang.

Di menit ke-23 Mane punya kans untuk memperbesar keunggulan timnya andaikan sepakan jarak dekatnya tak tepat mengarah ke pelukan Leno.

Mane! Penyerang asal Senegal itu membuat Liverpool memimpin 3-1 di menit ke-31. Robertson mengirim umpan daerah kepada Salah di sisi kiri kotak penalti dan dia cuma menyentuh sekali untuk digulirkan kepada Mane yang dengan kaki kanannya mendorong bola ke gawang.

Liverpool mendapat penalti di menit akhir babak ini setelah Sokratis Papastathopoulos menjegal Salah yang sedang menusuk dari sisi kanan. Pemain Mesir itu jadi algojo dan mampu mengubah skor jadi 4-1 setelah sepakan kencangnya tak bisa dihalau Leno. Babak pertama selesai.

Masuk di babak kedua, Liverpool menurunkan tempo permainan yang membuat Arsenal mampu membangun serangan dengan nyaman setidaknya di lima menit awal babak kedua.

Tapi, Liverpool lebih lihai dalam memaksimalkan peluang yang ada ketika Firmino pada menit ke-57 memaksa Leno menepis sepakan kerasnya dengan susah payah.

Liverpool Bantai Arsenal 5-1 Lewat Gol Hat-trick Firmino

Liverpool dapat penalti lagi pada menit ke-64 saat Dejan Lovren dijatuhkan Kolasinac di kotak terlarang. Firmino yang ambil sepakan 12 pas dan sukses mengecoh Leno untuk mengukir hat-trick sekaligus membawa tuan rumah memimpin 5-1.

Setelah gol tersebut, Liverpool benar-benar bermain aman dan tak banyak melakukan serangan langsung ke pertahanan Arsenal.

Skor 5-1 bertahan hingga laga berakhir dan Liverpool mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan unggul sembilan poin atas Tottenham Hotspur di posisi kedua dan 10 angka dari Manchester City di posisi ketiga.

Susunan Pemain

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Nathaniel Clyne 84′); Georginio Wijnaldum (Adam Lallana 77′), Fabinho; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane (Jordan Henderson 63′); Mohamed Salah.

Arsenal : Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, Shokodran Mustafi (Laurent Koscielny 46′); Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette 70′).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed