Lacazette Menjadi Duel Yang Cocok Bersama Giroud di Arsenal

Liputan Indo Mantan Pelatih Olympique Lyon Remi Garde menilai kedatangan Alexandre Lacazette menjadi transferan yang tepat bagi Arsenal. Selain itu, Remi juga menyebutkan bahwa Lacazette menjadi pemain yang cocok di duetkan bersama Olivier Giroud di Arsenal, karena keduanya bisa saling melengkapi.

Namun sempat muncul isu bahwa Giroud akan meninggalkan Arsenal seiring kedatangan Lacazette di Emirates. Isu itu pun membuat Giroud menjadi incaran dua klub liga Inggris, yakni West Ham United dan Everton.

Meski demikian, menurut Garde, Giroud dan Lacazette sebenarnya cocok bekerja sama. Giroud bisa mengandalkan kekuatannya di lini depan, sementara Lacazette melengkapinya dengan kecepatannya.

“Giroud dan Lacazette adalah dua pemain yang berbeda dibutuhkan Arsene Wenger untuk memperkuat skuatnya. Musim panjang dan targetnya tinggi untuk klub seperti Arsenal. Untuk memiliki kedua pemain di tim tidak terlalu berlebihan, dan ada kemungkinan keduanya bisa main bareng,” kata Garde kepada France Football.

“Buktinya di Lyon, Lacazette bisa main bareng Bafétimbi Gomis. Kami mendapatkan keseimbangan dengan memainkan lini tengah berlian. Itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan Wenger dengan kedua pemain ini. Lacazette adalah pemain yang cukup cerdas untuk beradaptasi dengan itu, dan Giroud juga,” Garde menambahkan.

Musim lalu, Giroud sudah kalah bersaing dengan Alexis Sanchez. Ia hanya 11 kali jadi starter di Liga Inggris. Meski demikian, Giroud tetap mampu menyumbang 12 gol untuk Arsenal di Liga Inggris.

Giroud telah memperkuat Arsenal sejak 2012 lalu. Total, mantan pemain Montpellier itu telah tampil dalam 226 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol. Pemain 30 tahun itu juga sukses memenangkan lima trofi bersama Meriam London. Mulai dari tiga Piala FA hingga dua trofi Community Shield.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *