KTP Pria Asal Bondowoso yang Bernama Menang Prabowo Jadi Viral di Facebook, Berikut Faktanya

Liputanindo.com Jagad maya dihebohkan dengan beredar sebuah ktp yang tertulis bernama “Menang Prabowo” asal Bondowoso, Jawa Timur. Bertepatan dengan pemilu 2019 yang sedang berlangsung, nama pria di Jawa Timur ini yang bernama ‘Menang Prabowo’ menjadi pembincangan hangat.

Foto-foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) pria tersebut beredar di media sosial Facebook dan mendapat beragam komentar dari warganet.

Dikutip dari akun Facebook Muhammad Iqbal, Kamis (25/4/2019), dia mengunggah sebuah KTP provinsi Jawa Timur yang bertuliskan nama seorang pria ‘Menang Prabowo’.

Dari foto KTP tersebut tampak pria bernama ‘Menang Prabowo’ itu lahir di Bondowoso Jawa Timur 13 September 1989. Tertulis pula, pria tersebut beralamat di Mayangan, Bondowoso.

Dari unggahan itu, diketahui nama Menang Prabowo bukan nama sebutan lain melainkan nama asli pria tersebut. Dalam unggahannya itu, Muhammad Iqbal turut mengaitkan nama pria Bondowoso itu dengan pemilu yang sedang berlangsung.


“Tak ada kaitannya dengan kompetisi Pak Jokowi dan Pak Prabowo di Pilpres 2019. Ini bukan deklarasi kemenangan yg sudah beberapa kali dilakukan. Ini hanya e-KTP milik seorang bernama Menang Prabowo,” tulis Muhammad Iqbal.

Tak hanya diunggah oleh Muhammad Iqbal, viralnya pria Bondowoso bernama Menang Prabowo ini turut diunggah oleh akun Facebook lainnya yakni Satrio Ruhanaka.

Dia turut mengunggah foto KTP atas nama Menang Prabowo dan disertai keterangan yang tak kalah menarik.


“Apapun hasil keputusan KPU nanti pada 22- mei,,,,KTP ini tetap ; MENANG PRABOWO😁,” kata Satrio Ruhanaka.

Dari unggahan foto KTP tersebut, tampak pria itu berambut gondrong dan tertulis identitas belum menikah. Namun hingga berita ini dirilis sejumlah media online, belum ada keterangan resmi dari pria bersangkutan meski namanya telah viral.

Berikut Fakta Sosok Menang Prabowo :

Berdasarkan penelusuran kami, Menang Prabowo merupakan putra ketiga pasangan Yoesi Gunawan dan Lanny. Dia lahir di Bondowoso, tahun 1989 silam. Namun tumbuh dan menetap di Kota Probolinggo. Sesuai alamat KTP nya yang viral. Yakni di jalan prajurit siaman nomor 2c, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Berdasarkan keterangan Sony Yoes, kakak sulung Menang Prabowo, adiknya saat ini bekerja di Surabaya. Sebagai tenaga marketing di sebuah perusahaan swasta.

Masih menurut Sony, adiknya itu punya nama kecil Tony Yoes. Merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Sedari kecil hingga dewasa, Tony alias Menang Prabowo menempuh pendidikan di Kota Probolinggo. “Tidak tahu juga, kenapa diberi nama seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, keterangan Lurah Jati, Endah Dwi Kumalasari, nama Menang Prabowo memang tercantum dalam database Kelurahan Jati. Pada Pemilu 2019 lalu, dijadwalkan menyalurkan suara di tps 29 kelurahan jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. “Nama itu asli, bukan hasil rekayasa atau hasil olah digital. Sudah kami cek,” tandasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply