Kombes Jhonny Edison Mencatat Sejarah Sebagai Putra Papua Jadi Ajudan Presiden

Liputan Indo Dirkrimsus Polda Riau, Komisaris Besar Jhonny Edison Isir mendapat tugas baru yakni sebagai ajudan Presiden Joko Widodo. Keputusan Jokowi ini menjadi sejarah baru di republik Indonesia ini, karena Jhonny Edison menjadi putra Papua pertama yang diangkat sebagai ajudan Presiden.

“Secara pribadi ini menjadi sebuah sejarah baru. Kenapa? Sejarah pertama kali orang Papua bisa menjabat sebagai ajudan presiden,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Polda Metro Jaya.

Tito menilai, keputusan ini menunjukkan bahwa Jokowi sangat memperhatikan dan cinta kepada Papua. “Saya berpendapat bahwa bapak presiden menunjukkan nasionalisme beliau,” ungkapnya.

Menurut Tito, dirinya sudah merekomendasikan tiga nama untuk menjadi ajudan Jokowi. Namun, Jokowi lebih memilih Jhonny.

“Ada 3 orang ajudan, sudah tes. Tes lulus. Cuma ini kan masalahnya beda, kalau namanya mencari ajudan bukan hanya masalah kemampuan, tapi juga klik enggak, ada chemistry enggak. Rupanya beliau begitu dihadapkan langsung mengatakan, ‘ya saya pilih dia (Jhonny)’,” pungkas Tito.

Jhonny merupakan lulusan terbaik Akpol 1996, berpengalaman dalam bidang reserse. Pria kelahiran Jayapura, Papua, 7 Juni 1975, itu sempat menjabat sebagai Dosen Utama STIK PTIK.

Leave a Reply