Kini Spanduk Agus Yudhoyono Bertebaran di Jawa Timur

Liputan Indo Belakangan ini, sejumlah spanduk dan baliho Agus Harimurti Yudhyono (AHY) sudah bertebaran di jalan protokol Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pemasangan spanduk ini sengaja dilakukan oleh para politikus lokal dan nasional dari Partai Demokrat.

Spanduk dan baliho tersebut tampak terpasang di sejumlah pertigaan yakni Widowati, terminal bus, SMP 5 serta ruas jalan nasional Trenggalek-Ponorogo. Di spanduk atau baliho, foto Agus disandingkan dengan sejumlah politisi Partai Demokrat. Mulai dari ketua DPC, anggota DPRD hingga anggota DPR-RI lengkap dengan logo partai Demokrat yang berlambang mercy.

Selain foto mantan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut, juga terdapat sejumlah tulisan ucapan selamat berpuasa serta beberapa kalimat lainnya. Seperti negara mengayomi, jangan menakuti’, ‘kenapa harus saling membenci’, serta sejumlah kata-kata lain.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Trenggalek, Mugianto mengatakan, pemasangan spanduk maupun baliho tersebut merupakan ucapan ramadan dari partainya kepada seluruh masyarakat Trenggalek.

“Itu sama dengan ucapan puasa seperti spanduk yang lain. Kalau terkait foto mas Agus, kami sengaja memasang karena beliau saat ini adalah bagian dari Partai Demokrat dan merupakan sosok pemimpin muda masa depan,” ungkap Mugianto.

Menurutnya, pemasangan foto putra sulung Presiden RI ke-6 sekaligus Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tidak hanya dilakukan di Trenggalek. Namun juga di beberapa daerah lain, seperti Banyuwangi atau Bali.

Mugianto mengatakan, saat ini merupakan eranya pemimpin muda, salah satunya seperti Kabupaten Trenggalek yang dipimpin oleh bupati dan wakil bupati yang sangat muda. Di sejumlah negara juga muncul para pemimpin muda yang cerdas dan energik.

“Nah semangat inilah yang kami coba untuk terus kami gelorakan, sehingga akan muncul pemimpin alternatif di semua level, mulai dari daerah hingga nasional. Kalau mas Agus, kami berharap nanti akan menjadi pemimpin bangsa ini,” ujarnya.

Mugianto mengaku, pemasangan foto Agus tersebut tidak ada kaitannya dengan kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Ini sekaligus membantah rumor yang menyebut Partai Demokrat akan memboyong Agus untuk Pilkada Jawa Timur.

“Ah tidak ada hubungannya dengan Pilgub Jatim, sama sekali tidak ada,” tegas Mugianto.

Sebelumnya diberitakan, ada beberapa titik di Bali yang dipasangi spanduk dengan foto Agus. Seperti di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, dan di Jalan Raya Kerobokan. Kesamaan dari spanduk-spanduk ini adalah foto Agus yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Di bawah foto ada tulisan ‘AHY’ dan di bawahnya lagi tertulis ‘Agus Harimurti Yudhoyono’.

Leave a Reply