Kini Anda Sudah Bisa Nostalgia Main Game Jadul Lewat Smartphone

Liputan Indo Meskipun dunia game di Indonesia sedang dilanda ‘demam’ Mobile Legends, masih banyak game lainnya yang seru. Apalagi buat kalian yang sejak kecil sudah hobi main game di PlayStation, Nintendo, maupun di komputer. Terkadang ada rasa kangen untuk memainkannya kembali, tapi sudah tidak punya perangkatnya ataupun sudah rusak.

Misalnya kalian kangen main game semasa kecil, jangan khawatir, beberapa game jadul kini sudah bisa dimainkan di smartphone lho!

Berikut deretan game jadul yang bisa dimainkan di smartphone.

1. RollerCoaster Tycoon

Nostalgia Main Game Jadul RollerCoaster Tycoon Lewat Smartphone
Nostalgia Main Game Jadul RollerCoaster Tycoon Lewat Smartphone

Masih ingat dengan game yang pemainnya diharuskan membangun taman bermain alias RollerCoaster Tycoon? Game yang hadir di PC pada tahun 1999 kemudian dipindahkan ke Xbox ini sudah bisa dimainkan di smartphone. Tahun 2016 lalu, game RollerCoaster Tycoon Classic diluncurkan di perangkat Android maupun iOS.

Lewat game dengan penjualan terbaik di PC ini, pemain bisa mendesain taman bermain, membuat wahana, serta mengumpulkan uang dari pengunjung yang bermain di taman kalian. Seru bukan?

2. The Sims

Nostalgia Main Game Jadul The Sims Lewat Smartphone
Nostalgia Main Game Jadul The Sims Lewat Smartphone

Game yang menampilkan permainan kehidupan sehari-hari ini memang menjadi favorit banyak orang. Kabar baiknya, Electronic Arts (AE) meluncurkan The Sims Mobile baru ke perangkat Android dan iOS. Kini kalian bisa membangun Sims sendiri dan memilih karir serta hobi melalui smartphone.

Menariknya, The Sims Mobile baru ini memungkinkan kalian bisa bermain dengan pemain Sims lainnya. Bahkan bisa datang ke pesta bersama dan mengikuti speed dating. Wah, makin seru!

3. 1942

Nostalgia Main Game Jadul Game 1942 Lewat Smartphone
Nostalgia Main Game Jadul Game 1942 Lewat Smartphone

Bagi kalian yang termasuk generasi 90-an pasti tidak asing dengan game 1942. Game keluaran Capcom ini mengajak pemainnya berperang dengan pesawat. Diluncurkan tahun 1984, game ini mengambil latar Perang Dunia II. Sebelum bisa dimainkan di PC, game ini sangat populer dimainkan lewat game dingdong.

Para pengguna Android kini sudah bisa main game 1942 dengan tampilan yang sama. Sebab, Capcom memang tidak memberikan banyak perubahan agar generasi 90-an bisa mengobati rasa kangen main game ini. Jadi ingin nostalgia kan?

Leave a Reply