Kepindahan Philippe Coutinho di Barca, Mengenang Magis Lionel Messi 6 Tahun Lalu

Liputan Indo Philippe Coutinho akan menjadi rekan setim Lionel Messi di Barcelona usai transfernya dari Liverpool diumumkan pada Sabtu (6/1/2018). Kepindahan gelandang asal Brasil itu menyedot biaya 160 juta euro (Rp 2,58 triliun).

Harga itu sekaligus menjadikan Coutinho sebagai pembelian termahal pada bursa musim dingin ini. Menengok ke belakang, Philippe Coutinho punya pengalaman kurang enak saat menghadapi Barcelona yang diperkuat Messi.

Momen tersebut terjadi ketika ia melawat ke kandang Blaugrana di Camp Nou bersama Espanyol pada 5 Mei 2012 lalu.

Mengusung misi menang, Coutinho cs justru pulang dengan kepala tertunduk setelah mengakhiri laga dengan kekalahan telak empat gol tanpa balas. Lebih dahsyatnya lagi, seluruh gol tuan rumah diborong oleh Messi. Kekecewaan lantas dirasakan coutinho lantaran kalah dengan skor mencolok.

Namun, di sisi lain, ia tak dapat menutupi kekagumannya terhadap Messi.

“Saat bermain di sana (Camp Nou) bersama Espanyol, saya menyadari bahwa keajaiaban itu nyata karena Messi mencetak empat gol,” kata Coutinho mengenang momen enam tahun lalu.

“Dia melakukan hal yang membuat mulut Anda terbuka lebar,” ucap bintang timnas Brasil itu.

Espanyol menuntaskan musim tersebut dengan finis di peringkat ke-14 klasemen, sedangkan Barcelona menjadi runner-up di bawah Real Madrid.

Leave a Reply