Kejaksaan Tolak Berkas Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel

Liputanindo.com Polda Jatim sudah melimpahkan berkas kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel ke Kejaksaan Tinggi (Kejati). Namun sayang, karena dianggap masih belum lengkap, berkas tersebut dikembalikan lagi ke polisi.

Pengembalian berkas dengan tersangka Vanessa ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim, Richard Marpaung. Berkas tersebut dikembalikan oleh jaksa peneliti sejak 15 Maret 2019 lalu.

“Sekitar tanggal 15 Maret lalu oleh jaksa peneliti dikembalikan atau P-19 ke Polda Jatim. Karena ada beberapa yang masih dianggap kurang,” jelasnya, Minggu (24/3).

Richard mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu berkas tersebut dikembalikan oleh polisi ke jaksa peneliti. “Kapannya ini kami masih belum mengetahui karena itu wewenang penyidik,” ucapnya.

Richard tidak menyebutkan secara pasti mengenai kekurangan yang dimaksud dalam berkas tersebut. Sebab, hal ini merupakan kewenangan penyidik serta jaksa peneliti. “Penyidik kepolisian sudah mendapatkan petunjuk apa saja yang kurang, jadi mereka akan melengkapi berkas kasus tersebut,” katanya.

Dilansir dari merdeka.com, Kasus yang menjerat Vanessa Angel ini dimulai saat polisi menetapkan artis berusia 27 tahun itu sebagai tersangka. Saat akan dijebloskan ke dalam penjara mantan pacar dari Didi Mahardika ini sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

Setelah dipastikan sehat, rekan duet dari Nicky Tirta ini langsung masuk ke dalam ruang tahanan Mapolda Jatim untuk menjalani hukuman. Langkah ini dilakukan setelah polisi mengeluarkan surat perintah penahanan.

Vanessa Angel diketahui terjerat pasal 27 ayat 1 UU ITE karena menyebarkan foto dan video asusilanya. Penyebaran ini diketahui melalui hasil penelusuran rekam jejak digital forensik pada handphone Vanessa dan handphone muncikari.

Vanessa sendiri digerebek polisi di sebuah hotel di Surabaya. Vanessa diketahui sedang bersama seorang lelaki. Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan empat orang muncikari Vanessa menjadi tersangka.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *