Jonru : Pengacara Papan Atas Siap Dampingi Saya Hadapi Ketua Advokat Muda

Liputan Indo Pegiat media sosial, Jonru Ginting dilaporkan oleh Ketua Advokat Muda Muannas Al Aidid ke Polda Metro Jaya, Kamis (31/8). Jonru harus berurusan dengan polisi atas buntut kisruh soal postingan akun medsos Jonru Ginting di salah satu acara televisi, Selasa (29/8) malam lalu.

Menanggapi laporan tersebut, Jonru mengaku mendapatkan informasi pelaporan tersebut di Facebook. Dia menegaskan belum ada panggilan resmi dari pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, sejumlah pengacara papan atas Indonesia telah menyatakan bersedia mendampingi saya,” tulis Jonru di Fanpage resminya, Jumat (1/9).

Jonru mengatakan tak ingin berkomentar apapun terkait pelaporan tersebut. Sebab, lanjut Jonru, hal itu merupakan urusan pengacara papan atasnya.

Yang jelas, Teman-Teman JANGAN PERNAH TAKUT untuk membela kebenaran. Karena kita berada di jalan yang benar. Ayo terus berjuang hingga tetes darah penghabisan!!!” kata dia.

Dia menuturkan momen Idul Adha ini merupakan awal dari pengorbanan untuk membela NKRI, maka insya Allah dirinya siap dan ikhlas demi Allah semata.

Mulai hari ini saya menginfaqkan jiwa dan raga saya untuk membela dan menyelamatkan NKRI,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Advokat Muda Muannas Al Aidid melaporkan pegiat media sosial Jonru Ginting ke Polda Metro Jaya. Laporan itu buntut kisruh soal postingan akun medsos Jonru Ginting di salah satu acara televisi, Selasa (29/8) malam lalu.

Hal itu sesuai laporan polisi nomor : LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit. Reskrimsus Tertanggal 31 Agustus 2017. Muannas Al Aidid menilai, tudingan-tudingan Jonru di medsos selama Maret hingga Agustus dianggap provokatif dan membahayakan keutuhan bangsa.

“Akun ini acapkali diduga mempertentangkan dan mendikotomikan antara muslim dan bukan muslim serta semangat mempertajam sentimen individu dan etnis tertentu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Muannas Al Aidid, usai memberikan laporan di Polda Metro Jaya.

Leave a Reply