Jokowi Dapat Jersey Timnas Argentina Saat Menyambut Kedatangan Presiden Macri di Istana Presiden Bogor

Liputanindo.com Presiden Joko Widodo mendapatkan hadiah istimewa berupa sebuah jersey timnas Argentina dari Presiden Argentina Mauricio Macri. Hal tersebut diunggah akun Instagram @sekretariat.kabinet pada Rabu (27/6/2019).

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Presiden Bogor. Jokowi awalnya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Macri ke Indonesia. Apalagi mereka berdua akan bertemu kembali di KTT G20 yang digelar di Jepang pekan ini.

Pertemuan keduanya terkait Indonesia dan Argentina akan meningkatkan kerja sama perdagangan. Macri nantinya akan berkunjung ke pabrik PT Inka.

Setelah Macri memberikan pernyataan di Istana, dia lalu memberikan cindera mata untuk Presiden Jokowi disertai tepuk tangan para pejabat yang hadir.

Dalam video tampak Jokowi dan Macri saling bertukar cindera mata. Pada saat itu Macri yang pertama memberikan cidera mata untuk Jokowi. Presiden Argentina itu memberikan kaus timnas Argentina kepada Jokowi.

Kaus bermotif garis biru putih itu juga bertuliskan nama Jokowi dengan nomor punggung 10. Begitu menerima jersey itu, Jokowi tersenyum sumringah. Dia juga sempat menempelkan baju itu ke badannya untuk melihat apakah cocok atau tidak.


Seusai menerima kaus dari Macri, gilirian Jokowi memberikan kenang-kenangan. Jokowi memberikan sebuah bola sepak untuk Presiden Argentina tersebut. Setelah menerima bola itu, kemudian Macri mencoba memantulkan bola itu. Uniknya Mauricio memberikan bola ke stafnya dengan cara menyundul bola tersebut.

Momen saling bertukar cindera mata tersebut terjadi di penghujung kunjungan bilateran Muricio bersama Ibu Negara Juliana Awada ke Indonesia di Istana Presiden Bogor, Rabu (26/6/2019).

Dalam kunjungan itu, Macri mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya saat berkunjung ke Indonesia. Dia juga menyampaikan selamat atas pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

“Terima kasih telah menerima kami. Mudah-mudahan kunjungan pertama dari banyak kunjungan dan kami juga ingin menyampaikan selamat atas Pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia yang sudah mempercayakan negara ini kepada presiden jokowi. Sekali lagi selamat,” kata Macri.

Facebook Comments

Leave a Reply