Jenderal Gatot Bisa Dipasangkan Dengan Siapa Saja Sebagai Cawapres di Pilpres 2019 Nanti

Liputan Indo Nama mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo mencuat dalam hasil polling yang dirilis Intitut NKRI, Sabtu (24/3//2018). Mantan Panglima TNI ini menjadi calon kuat sebagai Cawapres yang bisa diterima oleh semua golongan dan partai.

“Banyak responden menjawab kalau Gatot adalah sosok yang cocok dipasangkan dengan siapa saja dalam pilpres2019 mendatang. Ini berdasarkan polling yang kami lakukan,” kata Direktur Eksekutif Institut NKRI, Agung Mattauch.

Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo
Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo

Dia mencontohkan, tentang persentase Gatot ketika dipasangkan dengan beberapa nama cukup bagus. Misalnya berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai Cawapres, Gatot memperoleh angka 12,7 persen.

Gatot Nurmantyo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Gatot Nurmantyo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

“Bahkan dari polling, Gatot pantas dicalonkan sebagai capres mendatang, dan apabila berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu mencapai persentase 26,7 persen,” katanya.

Hal lain yang membuat Agung terkejut ketika Gatot disandingkan dengan Jokowi sebagai cawapres ternyata juga dinilai cocok oleh responden.

Joko Widodo dan Gatot Nurmantyo
Joko Widodo dan Gatot Nurmantyo

“Angka Jokowi-Gatot mencapai 11,3 persen, padahal selama ini ada anggapan kuat dari masyarakat kalau Gatot bersebrangan dengan Jokowi,” paparnya.

Melihat fakta yang mereka temukan, Agung menyimpulkan kalau ibarat Gatot masuk bursa Capres/Cawapres nanti, maka sosok mantan Panglima ini ibarat gadis cantik menuju panggung Pilpres 2019 nanti.

“Ini menunjukkan dalam Pilpres 2019 mendatang, Gatot ibarat gadis cantik yang akan ditaksir oleh banyak pria,” kata Agung.

Bahkan sudah ada sekelompok relawan yang menamakan diri Selendang Putih Nusantara (RSPN) memastikan segera mendeklarasikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden Pemilu 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua RSPN, Rama Yumantha.

“Kami sudah 80 persen untuk segera deklarasi. Pengurus daerah sudah di 28 provinsi dan 121 pengurus tingkat Kota/Kabupaten. Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat,” ujar Rama.

Menurutnya, pendeklarasian Gatot sebagai capres tinggal menunggu arahan dan pensiunnya Gatot dari militer pada akhir Maret 2018. Rama mengatakan, RSPN baru dibentuk pada dua bulan lalu atau Januari 2018.

Leave a Reply