Janda Tanpa Anak Diserang Seekor Buaya, Saat Mandi di Sungai

Liputan Indo Akim (34) diserang seekor buaya saat mandi bersama Mona (32) di Sungai di Kabupaten Meranti, Riau, Jumat siang ini. Belum selesai mandi Akim dan Mona tiba-tiba diserang seekor buaya. Keduanya pun akhirnya harus bergelut dengan buaya untuk menyelamatkan nyawa mereka.

“Ketika mandi, korban tiba-tiba digigit buaya dan langsung ditarik ke dasar sungai. Saat itu Mona yang jadi saksi di TKP mencoba untuk menyelamatkan rekannya dengan manarik rambutnya, tapi sempat terlepas dari genggaman,” kata Kapolres Meranti AKBP Barliansyah saat dikonfirmasi Liputanindo.com, Sabtu (13/5/2017).

Barliansyah mengatakan, saat buaya itu terus membawa Akim ke dasar sungai. Korban pantang mundur, korban terus berusaha bertahan dengan memegang sebuah batang kayu yang ada di dalam sungai.

“Melihat hal itu, rekannya Mona juga terus membantu menyelamatkan Akim dengan menarik tangan korban. Tapi gigitan buaya pada pinggang korban sangat kuat,” kata Barliansyah.

Karena buaya tetap tidak melepas gigitannya, kata Barliansyah, rekan Akim, Mona lantas mengambil sepucuk nipah menghantam buaya itu. Bermodalkan pucuk nipah ini, Mona beberapa kali memukul kepala buaya hingga melepaskan gigitan pada Akim.

“Dengan memukulkan ke kepala buaya itu, pada akhirnya buaya pun melepaskan gigitannya dan korban pun selamat dari ancaman maut itu,” tutup Barliansyah.

Dia menjelaskan, Akim yang berstatus janda tanpa anak ini, sedang dirawat di RSUD Selatpanjang, Meranti. Korban mengalami luka gigitan di pinggang sebelah kiri, paha kanan dan kiri sebelah dalam. Telapak kaki juga digigit buaya.

Leave a Reply