oleh

Jadi Ketua Timses Jokowi, Erick Sebut Persahabatannya Dengan Sandi Tak Akan Terganggu

Politik Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno pernah mengaku khawatir saat mantan Ketua INASGOC Erick Thohir disebut akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019. Kini, Erick benar-benar telah resmi menempati posisi tersebut.

Sandiaga dan Erick Thohir merupakan pebisnis dan memiliki hubungan persahabatan. Namun di Pilpres 2019, keduanya berpisah jalan. Sandiaga menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Sementara Erick Thohir malah jadi timses Jokowi-Maruf yang menjadi lawan Prabowo-Sandi.

Menurut Erick, persahabatannya dengan Sandiaga yang sudah berpuluh tahun bukan untuk dilupakan. “Masa lalu dan masa depan kan enggak bisa dilupakan,” kata Erick di kawasan Kuningan, Jaksel, Sabtu (8/9).

Meski saat ini berbeda dalam politik, Erick menolak disebut bertarung dengan Sandiaga. “Seharusnya Sandiaga tidak menilai persahabatan hanya hari ini saja. Dia menuturkan, semuanya harus bersikap profesional,” imbuhnya Erick

Karena itu, dia menyebut semua harus siap dengan perubahan tersebut. “Kita harus siap atas perubahan itu,” ungkap Erick.

Dia meyakini, apa yang dilakukannya bukalah bertarung. Tapi bagaimana menunjukkan kontestasi Pilpres ini adalah proses demokrasi yang bersahabat.

Erick Thohir dan Sandiaga Uno Berpelukan di Acara Akad Nikah Putra Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

Sandiaga Uno terlihat berpelukan dengan Ketua Timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir saat bertemu di acara akad nikah putra Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pagi tadi.

“Pelukan, baik. Harus baik dong. Insy Allah kami di sini sendiri. Tadi kalau dibilang bertarung kita keberatan. Di sini kita ingin mempunyai pesta demokrasi yang bersahabat, menunjukkan kepada dunia bahwa kita bangsa besar,”pungkasnya.

Saat ini, lanjut Erick, dirinya dan Sandiaga sedang bertugas bukan bertarung. “Ya kan dia punya tugas, saya punya tugas sekarang. Tanya dia punya tugas enggak? Kalau saya tugasnya tim. Begitulah. Saya rasa kemarin kan sudah bikin statement masing-masing hari ini punya tugas masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, meski berseberangan, Sandiaga menyebut persahabatan antara dirinya dan Erick abadi. “Pertama, pertemanan kita abadi, jadi itu enggak ada yang harus diragukan,” ucap Sandiaga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed