Heboh!!! Penumpang Gojek di Sangka Hantu Viral di Media Sosial

Liputan Indo – Pengguna media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto perempuan tua yang disangka hantu. Perempuan tersebut tampak sedang dibonceng oleh ojek online (Gojek).

Foto itu pertama kali tersebar di media sosial Instagram. Ada seorang perempuan berbaju hitam dengan wajah yang tidak nampak jelas karena cahaya malam.

Foto ini diambil di Jl Haji Nawi, Jakarta Selatan. Di kabarkan bahwa sosok perempuan tua itu langsung menghilang setelah transaksi pembayaran tunai dilakukan.

Banyak di antara netizen yang mempertanyakan mengenai keaslian foto tersebut. Ada yang menduga itu penampakan hantu, ada pula yang berpendapat itu memang sosok asli dari perempuan tua tersebut.

Liputan Indo mencoba menelusuri kebenaran dari foto tersebut. Foto yang viral di media sosial itu diambil oleh salah seorang warga bernama Ryanaldi (24) di Jl Haji Nawi, Jaksel, Minggu (7/5/2017) lalu.

Dari foto yang diterima langsung dari Ryanaldi, tampak seorang perempuan tua dengan berperawakan sedang duduk di sebuah motor, di belakang tukang ojek online. Perempuan itu berpakaian serba hitam dan berambut gimbal.

Pria yang biasa disapa Ryan itu mengaku foto yang diambilnya memang asli dan tanpa editan apapun. Dia juga tak menyangka foto yang diabadikannya itu menjadi viral di dunia maya.

“Iya bang, itu foto asli, ngapain juga kan diedit, lihat,” ujar Ryan saat ditemui di rumahnya, di Jl Haji Nawi, Jaksel, Kamis (18/5/2017).

Ryan juga menuturkan bahwa perempuan tua yang ada di foto yang viral itu bukan hantu. Bahkan dia sempat mengobrol dengan orang tersebut saat sedang duduk di depan masjid.

“Ya awal mulanya saya pulang mau beli jus, nah di situ di bawah tangga masjid, duduk ibu-ibu, manggil-manggil minta tolong anterin pulang sampai Lebak Bulus,” tuturnya.

Setelah itu, Ryan memesan ojek online untuk perempuan tua itu karena mengaku akan pergi ke daerah Lebak Bulus. Ryan juga sempat mengantarnya sampai ke dekat jalan raya.

“Minta tolong saya lagi, saya orderin Grab,” tukasnya.

Lalu bagaimana foto itu kemudian bisa tersebar dan viral? Ryan juga tidak mengetahuinya. Ryan hanya mengirim foto itu ke sang istri.

“Saya tidak tahu kok bisa jadi rame di media sosial. Saya tidak tahu istri saya mengirim ke siapa,” ujar Ryan.

Leave a Reply