Harga Jual Apple dan Sejumlah Merek Mewah di China Turun, Menyusul Penurunan Tarif Pajak

Liputanindo.com Penurunan tarif pajak di China membuat produk Apple Inc dan sejumlah merek konsumer lainnya juga menurunkan harga produknya di China mulai Senin (1/4). Penurunan ini menyusul berlakunya penurunan tarif pajak pertambahan nilai di negara itu.

Setelah ditelusuri, label harga untuk produk yang terdaftar di situs web Apple di China diturunkan pada Senin pagi, termasuk diskon hingga CNY 500 (US$ 74,44) untuk beberapa model iPhone terbaru.

Menurut laporan media lokal, harga eceran yang disarankan untuk merek termasuk LVMH Louis Vuitton dan Kering’s Gucci juga dipangkas sekitar 3%.

Penurunan harga barang ini mengikuti penurunan dari merek mobil BMW AG dan Mercedes Benz bulan lalu yang mengumumkan harga jual beberapa model mobil akan turun mengikuti penurunan tarif pajak.

Apple menolak untuk mengomentari pemotongan harga produknya, sementara LVMH dan Kering tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pada bulan Maret lalu China menyatakan akan memangkas pajak dan biaya untuk seluruh perusahaan besar hampir CNY 2 triliun pada 2019. Kebijakan ini akan menguntungkan sektor-sektor manufaktur, transportasi dan konstruksi dan akan merangsang ekonomi yang melambat.

Laju pertumbuhan ekonomi China ada di titik terlemah dalam hampir tiga dekade di tengah rendahnya permintaan domestik dan imbas perang dagang dengan Amerika Serikat.

Beberapa pengecer elektronik China menurunkan harga iPhone pada Januari dan mendiskon model-model terbaru hingga US$ 118 setelah penjualannya lebih rendah dari perkiraan di akhir 2018.

Facebook Comments

Leave a Reply