Hanum Rais Sebut Prabowo Menang Debat Pilpres Keempat dan Membuat Jokowi Terkejut

Liputanindo.com Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, memberikan tanggapannya terkait jalannya debat keempat Pilpres 2019 yang digelar Sabtu (30/3/2019) malam. Debat keempat ini yang mempertemukan kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, membuatnya memberikan penilaian untuk masing-masing capres.

Hanum Salsabiela Rais menuliskan tanggapannya terkait penyampaian visi dan misi oleh kedua capres melalui cuitan di Twitternya. Wanita yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini merasa terpukau dengan visi dan misi Prabowo didebat Pilpres 2019 keempat.

Sementara Jokowi dinilai terkejut dengan penampilan Prabowo. Hanum menyebut sikap ini sebagai psychological shaking.

“Pembukaan visi misi yang begitu memukau dari @prabowo sehingga membuat Presiden @jokowi terasa mjd membebek dengan visimisinya. Bahasa tubuh petahana tampak terkejut dengan penampilan penantang. Semacam ada psychological shaking mengingat sisa waktu begitu banyak. He was numb,” tulis Hanum.

Hanum juga menuliskan kutipan yang sempat diucapkan oleh Prabowo dalam debat Pilpres 2019 keempat ini. Kutipan yang berkaitan soal teknologi di Indonesia.

“Teknologi bukan hanya cepat tujuannya. Tapi harus tepat tujuan. Untuk apa cepat jika ternyata mempercepat kekayaan kita mengalir keluar negeri. -Prabowo Subianto,” lanjut Hanum.

Tak berhenti di situ, Hanum juga memberikan tanggapan soal investasi alat utama sistem senjata (alutsista) yang dimiliki oleh TNI Indonesia. Seperti diketahui, topik ini sempat menjadi bahasan panjang dalam debat keempat Pilpres.

“Sebuah kebahayaan cara berpikir petahana dalam narasi “investasi alutsista” barusan. Ini bisa diartikan kecenderungan mindset beliau business as usual dalam mengembangkan ‘perdagangan senjata’. #debatcapres,” tulis Hanum.

Pada cuitan terakhirnya, Hanum memberikan penilaian kesimpulan terkait jalannya debat keempat. Sebagai bagian dari tim sukses paslon nomor urut 02, Hanum pun menyatakan Prabowo menang telak dalam debat tersebut. Pujian pun dia layangkan untuk mantan jenderal tersebut.



“#PrabowoMenangDebat bukan isu utama. Krn dalam debat barusan kita melihat keutamaan Pak @prabowo adalah memastikan seluruh masyarakat Indonesia Menang dgn suguhan keakrabannya dgn lawannya saat debat hingga berakhir,”
pungkasnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *