Gus Nuril : Perbandingan Bos First Travel Dengan Ahok Terhadap Jemaah Umrah

Liputan Indo Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Soko Tunggal, KH Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril, membuat sebuah sindiran keras kepada bos First Travel Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuan.

Pasalnya, Bos First Travel telah melakukan penipuan besar terkait perjalanan umrah puluhan ribu jemaah dengan kerugian yang ditaksir lebih dari Rp500 miliar.

“Coba bayangkan itu orang-orang yang mendukung 212 malah menipu jemaah umrah ratusan miliar, bahkan puluhan ribu jamaah jadi korban, padahal Bos First Travel mengaku Islam, mengaku pendukung 212, tapi malah kelakuannya kayak ba**ngan begitu,” kata Gus Nuril, Senin (21/8/2017).

Hal ini kemudian dibandingkan Gus Nuril dengan apa yang dilakukan oleh terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab di sapa Ahok kepada umat Islam, saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Gus Nuril menyinggung soal kebijakan Ahok yang siap memberangkatkan para marbot atau penjaga masjid di Jakarta untuk menjalankan ibadah umrah ke mekah.

“Sementara Ahok yang dikatakan Cina, Kristen lagi, kafir katanya, dia malah justru mengumrahkan orang-orang Islam yang bukan seagama dengan dia,” ujarnya.

Gus Nuril menambahkan, apa yang dilakukan Ahok menunjukkan bahwa dirinya dalam berbuat baik tidak pernah memandang perbedaan suku, ras, atau agama.

“Dia merasa bertanggung jawab, karena dia memiliki kebangsaan yang nyata bahwa setiap bangsa Indonesia ini bersaudara tanpa melihat suku, ras, atau agama,” papar Gus Nuril

Leave a Reply