Gugatan Cerai Dikabulkan Hakim, Ahok Dan Veronica Tan Resmi Bercerai

Liputan Indo Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan cerai yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya Veronica Tan. Keduanya pun kini resmi bercerai.

“Kami mengabulkan secara keseluruhan dengan verstek. Menyatakan perkawinan penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan Nomor 3279/I/1997 tertanggal 17 Desember 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” kata Ketua Majelis Hakim Sutaji dalam persidangan, Kamis (4/4).

Majelis hakim juga memberikan hak asuh dua anak yakni Nathania Berniece dan Daud Albeenner kepada Ahok. Namun untuk saat ini, kedua anak tersebut masih berada di tangan Veronica. Mengingat Ahok masih menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa II Depok.

Tidak hanya itu Veronica pun diminta untuk membayar perkara persidangan sebesar Rp 476 ribu.

Atas hasil putusannya majelis hakim memerintahkan kepada panitera PN Jakarta utara untuk menyerahkan salinan putusan perceraian ini kepada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk mencatatkan dalam register yang berjalan dan memberikan angka perceraian tersebut kepada penggugat dan tergugat,” ujar Sutadji.

Seperti diketahui, Ahok menggugat cerai Veronica pada 5 Januari 2018. Gugatan itu diajukan mantan Bupati Belitung Timur karena ada dugaan istrinya berselingkuh dengan pria berinisial JT.

Leave a Reply