Gubernur Anies Resmi Menutup Hotel Alexis Demi Menepati Janji Kampanye

Liputan Indo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertekad memenuhi janji kampanyenya untuk menutup Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang berada di pusat kota.

“Kita tegas dan tidak menginginkan Jakarta menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi, karena itu kita sampaikan selama kampanye kemarin bahwa kita akan mengambil sikap tegas kepada Alexis,” ujar Anies di Balaikota, Senin (30/10/2010).

Penutupan Alexis dilakukan dengan didasari keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tidak lagi memperpanjang izin praktik tempat usaha tersebut.

“Sekarang keputusan untuk tidak meneruskan izin usaha bagi Alexis. Sekarang sudah dijalankan, nanti kita akan awasi, tapi yang pasti sudah dikeluarkan surat dari Pemprov yang tidak mengizinkan untuk praktik usahanya,” ujar Anies.

Menurutnya, surat keputusan tidak diperpanjangnya Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis sudah keluar sejak Jumat (27/10/2017).

Tolak Surat Perpanjang Izin Tempat Usaha
Tolak Surat Perpanjang Izin Praktik Tempat Usaha

“Kemudian dengan begitu, tidak ada izin lagi, otomatis kegiatan di situ bukan kegiatan legal lagi,” kata Anies.

Dia mengatakan alasan penutupan juga didasari dari laporan warga terkait dugaan praktek-praktek prostitusi yang terjadi di Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

“Kita mendengar laporan, mendengar keluhan dari warga, dan juga pemberitaan-pemberitaan,” kata Anies.

“Kita tentu Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada. Kita minta kepada semua pihak untuk menaati keputusan itu,” ujar Anies.

Leave a Reply