Guardiola Catat Rekor Sebagai Manajer Ketiga Asal Spanyol Raih Trofi Piala FA

Liputanindo.com Keberhasilan membawa Manchester City menjuarai Piala FA menambah rekor baru dalam torehan pribadi Pep Guardiola. Setelah Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, Manchester City baru saja memastikan gelar ketiga mereka pada musim kompetisi 2018-2019.

Pada pertandingan final Piala FA, The Citizens sukses menggebuk lawan mereka, Watford, dengan skor telak 6-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019).

Manchester City pesta enam gol yang disarangkan Gabriel Jesus (dua gol), Raheem Sterling (dua gol), David Silva, dan Kevin De Bruyne. Kemenangan besar ini menjadi rekor tersendiri bagi sang pelatih, Pep Guardiola.

Pencapaian itu membuat pasukan Pep Guardiola mengukir sejarah sebagai tim putra Inggris pertama yang mampu menorehkan treble domestik. Manchester City sanggup menggondol Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA dalam satu musim.

Di luar raihan treble domestik yang berhasil dicapai oleh Pep Guardiola, sang manajer juga mencatatkan torehan positif lainnya berkat kesuksesannya menyabet Piala FA bersama Manchester City.

Dilansir dari Squawka Football, Pep Guardiola menjadi manajer Spanyol ketiga yang mampu membawa timnya menjuarai Piala FA. Namanya ada di belakang Rafael Benitez (Liverpool 2005-2006) dan Roberto Martinez (Wigan Athletic 2012-2013).

Pada final Piala FA 2005-2006, Liverpool di bawah arahan Rafael Benitez mampu keluar sebagai pemenang setelah sukses mengalahkan West Ham United lewat babak tos-tosan.

Sementara Wigan Athletic tampil sebagai juara Piala FA 2012-2013 bersama Roberto Martinez setelah di final mereka mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Facebook Comments

Leave a Reply