Gokil!!! Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Angkot di Bandung…

Liputan Indo Bocah 13 tahun yang bawa angkot, kini jadi viral di media sosial, dia mengaku sudah tiga kali membawa angkot di kota Bandung ini. GMA terbilang seorang bocah yang nekat, sebab dia baru saja dua minggu belajar mengendarai mobil angkot. Dalam jangka waktu singkat ini, dia memberanikan diri menjadi supir tembak.

“Sejak dua minggu lalu diajarin sama teman yang memang juga sopir angkot. Belajarnya memang juga pakai angkot,” ucap GMA saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Rabu (26 April 2017) dinihari.

Setelah cukup lincah dalam mengendarai mobil angkot, GMA lalu coba-coba membawa mobil angkot mencari sewa di sepanjang kota Bandung. Sebelum foto GMA yang mengendarai angkot jurusan Cicaheum-iwastra menjadi viral, ternyata Ia juga sudah dua kali membawa angkot yang semuanya jurusan Cicaheum-Ciwastra.

“Sama yang kemarin, totalnya jadi tiga kali. Tapi semuanya enggak pernah jauh, paling sampai Samsat (Bandung Timur) saja,” kata bocah yang masih duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) ini.

Selama tiga kali membawa angkot, kata GMA, ia sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari hasil jerih payahnya. Setiap sekali membawa angkot, ia bisa mendapat keuntungan sebesar Rp 20 ribu yang diberikan oleh sopir angkot yang sebenarnya.

“Uangnya buat jajan aja sehari-hari,” katanya.

GMA mengaku kapok seusai foto dia saat membawa mobil angkot di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jabar pada Selasa (25/4) malam menjadi viral di media sosial (Medsos).

“Kapok, saya enggak akan bawa mobil angkot lagi. Nanti saja kalau sudah cukup umur,” katanya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan setelah foto tersebut viral di medsos, pihaknya melakukan pencarian. GMA kemudian dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk dimintai keterangan.

“Kita juga memanggil orang tuanya. Kita buat perjanjian dengan anak dan orang tuanya supaya anak itu tidak kembali membawa angkot. Karena ini sangat bahaya terhadap dirinya dan juga para penumpang” kata Asep di Mapolrestabes Bandung.

Asep mengatakan, GMA belajar mobil atas keinginan sendiri. “Dia belajar sendiri, mungkin karena pergaulan sehari-hari jadi pengin coba-coba,” katanya.

Leave a Reply